Hazard Ke Madrid: Mantan Bintang Premier League Yang Sukses Di LaLiga

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid punya sejarah panjang dalam “mencuri” pemain bintang Premier League. Eden Hazard adalah nama terbaru yang pindah ke klub Ibu Kota Spanyol tersebut, setelah tujuh tahun berkostum Chelsea.

Sebelum Hazard, ada 25 pemain yang direkrut Real Madrid dari klub Liga Inggris. Namun kami memilih enam nama benar-benar sanggup melanjutkan kesuksesannya setelah pindah ke LaLiga.

STEVE MCMANAMAN

McManaman berkelana ke selatan untuk mendarat di Madrid setelah meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer. Pemain sayap ‘trikcy’ ini mengesankan para penggemar dan rekan satu timnya dengan kemampuannya menggocek dan drible bola serta etos kerjanya.

Mantan pemain timnas Inggris ini menikmati beberapa kesuksesan bersama Real Madrid, yaitu memenangkan dua Piala kompetisi Eropa dan dua gelar LaLiga, sebelum hengkang pada 2003. McManaman juga menulis namanya dalam buku sejarah Los Blancos setelah tendangan volinya menjadi gol terakhir kemenangan 3-0 di final Liga Champions lawan Valencia.

DAVID BECKHAM

Beckham awalnya siap hijrah ke Barcelona namun akhirnya Real Madrid yang merekrutnya dengan nilai 25 juta poundsterling. Baru beberapa minggu bergabung, Beckham memenangkan trofi pertamanya bersama Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Kemudian mantan superstar Manchester United ini membantu Madrid juara LaLiga pada hari terakhir musim 2006-07. Dia pergi musim panas 2007 dengan meninggalkan kesan baik setelah mencetak 20 gol dalam 158 pertandingan.

RUUD VAN NISTELROOY

Sama seperti Beckham, mantan mesin gol asal Belanda ini juga melanjutkan suksesnya di Manchester United ketika berkostum Real Madrid. Van Nistelrooy meneror pertahanan seluruh lawannya di LaLiga dan dengan cepat menjadi pujaan di Santiago Bernabeu.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak di musim pertamanya di LaLiga, hingga mendapatkan julukan ‘Van Gol’. Meski sempat terkendala cedera, dia tetap pergi dengan catatan fenomenal yaitu 64 gol dalam 96 penampilan.

XABI ALONSO

Xabi Alonso mungkin gelandang paling stylish yang pernah menghiasi Premier League. Dia meninggalkan Spanyol dan membuktikan banyak hal bersama Liverpool, lalu kembali ke tanah kelahirannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Bergabung dari Liverpool pada 2009 setelah lima tahun di Merseyside dan memenangkan Liga Champions 2005, Alonso langsung menjadi kunci di lini sentral Real Madrid. Umpan-umpan cantik membuat Alonso berbeda dari yang lain dan menikmati periode terbaiknya bersama Los Blancos, dengan lebih dari 200 penampilan dan merengkuh juara Liga Champions keduanya dalam kariernya pada tahun 2014.

CRISTIANO RONALDO

Keputusan Real Madrid mencetak rekor transfer 80 juta poundsterling saat itu, berbuah manis karena Cristiano Ronaldo mencetak gol yang tak terhitung jumlahnya, lengkap dengan sumbangan banyak trofi juara.

Bintang Portugal ini tampil sensasional dalam dua musim terakhirnya di Manchester United, tapi Real Madrid adalah tempat CR7 naik ke level selanjutnya.

Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 penampilan untuk Madrid. Jumlah itu 125 lebih banyak dari top skorer sepanjang masa Los Blancos sebelumnya, Raul Gonzalez. Dia memimpin lini serang Madrid ketika juara Liga Champions tiga tahun beruntun dari 2015 hingga 2018. Ronaldo pergi ke Juventus dengan status salah satu pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid.

LUKA MODRIC

Tampil brilian bersama Tottenham Hotspur membuat Real Madrid kepincut dengan playmaker Kroasia ini. Setelah awal karier di klub Ibu Kota Spanyol yang kurang berjalan mulus, Modric bertransformasi sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Los Blancos.

Seiring berlalunya waktu, penampilan Modric semakin baik. Musim 2018-19 mungkin sedikit mengecewakan jika mengingat gelar Ballon d’Or yang ia raih, tapi tak dapat dipungkiri Modric adalah kunci Zinedine Zidane saat memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

[Sumber: Daily Mail]

Komentari Artikel Ini