Mourinho Yakin Bintang Muda Benfica Ini Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Di Benfica Joao Felix biasa beroperasi sebagai second striker dengan posisi sayap kanan dan gelandang serang sebagai alternatif.

Sepakbola.com, Benfica – Jose Mourinho meyakini bahwa Joao Felix berada pada jalur yang tepat untuk menjadi pemain terbaik dunia, seiring dengan banyaknya tim besar Eropa yang menginginkannya.

Pemain 19 tahun milik Benfica menjadi salah satu properti panas di sepakbola Eropa musim ini. Hal tersebut berkat penampilannya yang membuatkan dikaitkan dengan kepindahannya menuju Manchester United atau Manchester City di musim panas.

Felix on fire musim ini setelah mencetak 20 gol dan membukukan 11 assist dengan performa meyakinkan dan menakjubkan. Namun, Mourinho percaya Felix telah berada pada posisi tepat untuk menjadi pemain paling bermakna, terlebih dengan ketertarikan tim besar Eropa kepadanya.

“Untuk memulainya, saya pikir lebih penting untuk menggambarkan bahkan tim Benfica secara dasar, yang merupakan habitat tempat ia berkembang, dan yang memungkinkannya memiliki kondisi seperti saat ini,” kata Mourinho kepada Eleven Sports.

“Saya pikir segalanya dimulai di sana, sedikit. Kompetisi Portugal adalah kompetisi yang jelas memiliki kesenjangan besar antara tim-tim top dan yang lain yang memungkinkan tim untuk mengembangkan permainan yang dominan, yang saat ini sedang dikembangkan oleh Benfica.”

“Ini adalah tim yang mendominasi, yang memasuki lapangan dan ingin menang, ingin mencetak gol, yang tidak memiliki rasa takut, yang menang dengan 1-0, 2-0 dan yang ingin menang dengan tiga atau empat gol.”

“Mereka memiliki kekuatan lebih baik dari lawan. Joao berkembang di habitat yang diciptakan oleh Bruno Lage [pelatih Benfica] dan dia mengembangkan kualitasnya,” tegas Mou.

Duo Manchester bisa mewujudkan keinginan mereka mendatangkan pemain 20 tahun, andai bisa menebus harga yang dipatok oleh Benfica senilai 135 juta Euro. Sebuah harga yang begitu mahal untuk ukuran seorang pemain yang baru bersinar musim ini, dan belum menunjukkan konsistensi permainannya. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini