Persela Lamongan, Klub Pencetak Pemain Muda

Sepakbola.com, Lamongan – Persela Lamongan sukses menjadi klub yang mengorbitkan beberapa pemain muda dari bukan siapa-siapa menjadi pemain level nasional. Figur kuncinya ada di pelatih Aji Santoso.

Aji memang pelatih yang kerap mempercayai beberapa pemain muda di dalam skuatnya. Salah satu yang paling melejit adalah Saddil Ramdani.

Dibawa dari Akademi ASIFA ke Persela tiga tahun lalu, pemain asal Sulawesi ini tak butuh waktu lama untuk berkembang pesat hingga menjadi langganan Timnas Indonesia, bahkan kini sudah bermain untuk tim asal Malaysia Pahang FA.

Lalu ada nama Fahmi Al Ayyubi, satu rekan setim Saddil Ramdani musim lalu. Bersama Persela yang sudah diperkuatnya selama dua musim (2017 dan 2018), penyerang sayap kelahiran Pasuruan ini berhasil mempersembahkan 10 gol di ajang kompetisi Liga 1. Kini dia menjadi andalan Bali United.

Selain itu ada juga Arif Satria, mantan pemain amatir yang kini justru jadi pemain belakang yang ditakuti lawan. Jangan lupa Gian Zola yang musim lalu sempat tersingkir dari Persib, dan kembali ‘hidup’ di Persela Lamongan. Bahkan berkat kegemilangannya di Laskar Joko Tingkir, Gian Zola mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

Di Liga 1 2019 Persela juga siap mengorbitkan beberapa nama. Salah satunya M Hambali Tholib, gelandang berusia 18 tahun yang sukses mencuri perhatian di Piala Presiden. Ada juga Malik Risaldi, pemain depan berusia 23 tahun yang sudah menyumbangkan satu gol, dan satu asisst selama gelaran babak grup Piala Presiden 2019 di Malang.

Terakhir ada nama Muhamad Ridwan. Ia langsung menciptakan debut saat bermain pertama kalinya untuk Persela di laga kontra Persipura. Ketika itu Ridwan masuk menggantikan Ahmad Subagja Baasith pada menit ke-80. Hanya butuh waktu satu menit, Ridwan sukses menyelamatkan Persela dari kekalahan usai mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sugeng Efendi.

Menarik ditunggu bagaimana perjalanan para pemain didikan Aji Santoso musim ini, siapa yang akan bersinar terang di bawah arahan mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia tersebut.

Komentari Artikel Ini