Selalu Dipinjamkan, 3 Pemain Ini Pantas Masuk Tim Utama Liverpool Musim Depan

Sepakbola.com, Liverpool – Ada sekitar 16 pemain yang dipinjamkan Liverpool selama kampanye musim 2018/19. Tiga dari mereka pantas untuk diberikan kepercayaan membuktikan diri di Tim Utama Liverpool musim depan.

1. Marko Grujic

Musim 2018/19 menjadi tahun fantastis untuk gelandang asal Serbia ini, menjadi pemain andalan di klub asal Jerman Hertha Berlin. Dia berada pada level tertinggi dengan performa konsisten yang ditunjukkannya.

Grujic (23 tahun), memainkan peran sebagai gelandang box to box, dan mampu membuat lima gol dan satu assist dari 22 penampilannya di Liga Jerman. Hertha bahkan sudah kepincut dengan Grujic, mereka akan berusaha untuk mempermanenkannya.

Beredar rumor juga bahwa Atletico Madrid tertarik membelinya. Tapi jika Grujic dipercaya masuk Tim Utama Liverpol musim 2018-19, dia harus berkompetisi dengan banyak gelandang tengah seperti Naby Keita, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, hingga Fabinho.

2. Harry Wilson

Daripada menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan winger sebagai backup dari Mane atau Salah, tidak ada salahnya Liverpool memberikan kepercayaan kepada pemain jebolan akademi sendiri, Harry Wilson. Pasalnya dia tampil sangat brilian hingga membawa Derby County mencapai final playoff Championship.

Kontribusinya tak bisa diragukan, Wilson (22 tahun) tercatat membuat 18 gol dan enam assist, kerap menjadi penentu di pertandingan besar. Tendangan bebasnya juga sudah banyak menorehkan gol cantik, satu hal yang jarang dilakukan Liverpool musim 2018/19.

3. Ryan Kent

Setali tiga uang dengan Wilson, Kent bisa menjadi pilihan lain di posisi penyerangan sayap. Penyerang berusia 22 tahun tampil impresif bersama skuat besutan legenda Liverpool Steven Gerrard, Glosgow Rangers.

Kent menjadi pemain muda terbaik Liga Skotlandia berdasarkan performanya. Jebolan akademi Liverpool itu menyumbangkan enam gol dan sembilan assist dalam 27 penampilannya bersama Rangers di liga Skotlandia.

Rangers bahkan sudah memberikan tawaran untuk mempermanenkan Kent. The Reds kabarnya mematok harga sebesar 20 juta pounds.

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini