Setelah Ivan Kolev Mundur, Ada Dua Pelatih Klub Liga 1 Yang Terancam Dipecat

Sepakbola.com,  Jakarta – Liga 1 2019 memang baru berjalan dan baru memasuki pekan ketiga. Namun, panasnya persaingan membuat pelatih-pelatih mulai terancam dipecat.

Ivan Kolev menjadi korban pertama, meski bukan dipecat tapi mengundurkan diri. Ada ekspetasi besar saat Persija menunjuknya sejak pramusim, ia diharapkan bisa membawa Macan Kemayoran lebih berjaya dan lebih baik dari masa Stefano Cugurra.

Namun demikian, kenyataan tak semudah membalikkan telapak tangan. Ya, pelatih asal Bulgaria tersebut gagal di seluruh turnamen pramusim. Catatan buruk berlanjut di Liga 1, dari tiga pertandingan hanya meraih satu hasil imbang dan dua sisanya kalah.

Per 3 Juni 2019, Persija pun mengumumkan tidak lagi bekerja sama dengan Ivan Kolev. Dalam situs resmi klub disebutkan pelatih 61 tahun itu mundur karena mencatat start buruk di Liga 1 musim ini.

Kini, ada dua pelatih lain di kompetisi Liga 1 yang terancam lengser dari posisinya. Pertama adalah Jan Saragih, karena Perseru Badak Lampung menjadi bulan-bulanan. Kemasukkan tujuh gol dalam dua laga jelas bukan awal yang baik bagi Badak Lampung dan yang harus bertanggung jawab adalah Jan Saragih selaku pelatih kepala.

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini tidak bisa mengangkat performa tim. Jan harus putar otak lebih keras agar posisinya terselamatkan.

Kemudian nama yang sudah tak asing di sepak boa Indonesia, Luciano Leandro. Penampilan buruk Persipura di Piala Presiden membuat posisi Luciano Leandro terancam. Secara mengejutkan, Perspura Jayapura yang notabene adalah juara empat kali Liga Indonesia, dipermalukan tim promosi, Kalteng Putra. Sempat unggul satu gol, namun mereka harus merasakan tiga gol balasan dari Kalteng.

Tidak hanya itu, performa Mutiara Hitam di awal Liga 1 muism ini juga tidak gemilang. Mereka kalah 0-3 dari Persib Bandung dan imbang 2-2 dari Persela. Mungkin Luciano Leandro masih akan mendapat kesempatan untuk mengangkat performa tim, namun jika gagal namanya didepak.

Komentari Artikel Ini