3 Pemain Terbaik Arsenal Musim 2018-19

Pasukan Unai Emery tampak kesulitan untuk mendapatkan hasil konsisten di liga, terutama di bagian akhir musim.

Sepakbola.com, London – Arsenal gagal untuk mengamankan tempat di empat besar Liga Inggris, sehingga musim ini bisa disebut kurang berhasil bagi mereka.

Pasukan Unai Emery tampak kesulitan untuk mendapatkan hasil konsisten di liga, terutama di bagian akhir musim, dan itu sangat menyakiti mereka. Meski begitu, ada beberapa pemain yang tetap tampil bagus untuk The Gunners, dan berikut adalah tiga di antaranya.

Lucas Torreira

lucas Torreira Arsenal

 

Torreira tampaknya tidak pernah kehabisan energi ketika bermain di lapangan. ia hanya terus berlari, sampai peluit akhir pertandingan berbunyi. Itu adalah sesuatu yang kurang dimiliki Arsenal di masa lalu, atau jika mereka memilikinya (Jack Wilshere, misalnya), mereka tidak pernah cukup konsisten. Perbedaannya, Torreira cukup konsisten dengan penampilannya.

Dia banyak bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi juga mampu berperan baik sebagai gelandang tengah. Meski tak memiliki postur yang tinggi, Torreira merupakan sosok yang sulit ditaklukkan oleh lawan, dan kemampuannya itu sangat membantu The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang telah menjadi pemain yang persis seperti yang dicari Arsenal selama ini. Mereka tidak memiliki striker yang bisa mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim sejak kepergian Robin Van Persie pada 2012. Tapi mereka akhirnya menemukannya.

Banyak orang mempertanyakan logika Arsenal dalam merekrut Aubameyang dengan nilai hampir 60 juta pounds pada Januari 2018, karena dia hanya benar-benar bersinar di Bundesliga bersama Dortmund. Namun pada akhirnya ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, dan membuktikan bahwa harga transfernya sama sekali tidak berlebihan.

Alexandre Lacazette

alexandre lacazette arsenal

Sebagai seorang striker, Lacazette diandalkan oleh Unai Emery tidak hanya untuk mencetak gol, tetapi juga untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekan setimnya. Ia memiliki peran besar untuk dimainkan di tim Arsenal dan ia melakukannya dengan baik.

Pergerakan Lacazette telah menjadi sumber utama gol-golnya, karena para pemain bertahan lawan tidak dapat mengejar pergerakannya yang cerdas di lini pertahanan. Sering kali, ia meninggalkan para pemain bertahan yang ditugaskan untuk menjaganya, hingga akhirnya ia berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang dan melakukan selebrasi tak lama kemudian.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini