3 Pemain Terbaik Barcelona Musim 2018-19

Ada beberapa pemain Barcelona yang tetap tampil sangat baik. Berikut adalah tiga pemain terbaik Barcelona di musim 2018-19.

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona dianggap gagal untuk meraih sukses besar musim ini. Mereka tersingkir di babak semifinal Liga Champions melawan Liverpool. Dan di Copa Del Rey mereka juga mengalami kegagalan setelah kalah di tangan Valencia.

Meski begitu, ada beberapa pemain Barcelona yang tetap tampil sangat baik. Berikut adalah tiga pemain terbaik Barcelona di musim 2018-19.

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic Barcelona

Pendukung Barcelona akan sangat merindukan Rakitic jika pemain itu pergi dari Camp Nou pada musim panas ini. Masa depan pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi sasaran berbagai spekulasi karena Barcelona telah mengamankan jasa pemain muda berbakat, Frenkie de Jong.

Namun demikian, fokus Rakitic tampaknya masih cukup banyak di Barcelona karena bisa dibilang ia merupakan gelandang paling konsisten untuk klubnya musim ini. Dia selalu memastikan permainan timnya mengalir dengan operan akuratnya, dan ia juga banyak terlibat di lini serang jika diperlukan.

Gerrard Pique

Para kritikus menyerang Pique pada awal musim ini karena serangkaian kesalahan yang ia lakukan di lapangan. Untungnya, Pique telah merespons dengan cemerlang sejak itu. Ia dengan cepat mendapatkan kembali performa terbaiknya dan sekarang bahkan pantas untuk dicatat sebagai salah satu pemain terbaik Barcelona.

Kemampuannya bertahan dan kepemimpinannya di lapangan telah banyak membantu Barcelona dalam menciptakan rekor pertahanan yang luar biasa. The Catalans kebobolan kurang dari satu gol per pertandingan di liga musim ini berkat kemitraannya yang tangguh dengan baik lain.

Lionel Messi

final copa del rey barcelona vs valencia

Publik menganggap Messi sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola karena banyak alasan. Dan bahkan sudah tak terhitung berapa kali pemain berusia 31 tahun ini seorang diri menyelamatkan Barcelona dari kekalahan yang tampak tak terhindarkan.

Seandainya Messi tidak tampil untuk Barcelona musim ini, tim Catalan itu akan berakhir sebagai tim medioker di La Liga. Produk terbaik La Masia itu memuncaki daftar pencetak gol La Liga dengan selisih yang cukup besar, dan berhasil mengklaim penghargaan Sepatu Emas Eropa mengalahkan striker lain seperti Kylian Mbappe dari PSG.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini