3 Pemain Terbaik Chelsea Musim 2018-19

Sepakbola.com, London – Chelsea yang ditangani oleh Maurizio Sarri menunjukkan performa yang inkonsisten di sepanjang musim 2018-19. Namun positifnya, mereka tampil membaik jelang akhir musim dan mampu mengamankan posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Dan berikut adalah tiga pemain terbaik The Blues musim ini.

Antonio Rudiger

10 Bek Termahal Dunia

Bek asal Jerman ini kehilangan posisinya beberapa kali musim lalu meskipun Chelsea menghabiskan 35 juta euro untuk mendapatkannya pada 2017. Namun, ia secara bertahap menunjukkan performa yang sangat bagus, dan sekarang menjadi salah satu pemain favorit para suporter.

Dia secara luar biasa mampu menciptakan rata-rata akurasi umpan sebesar 91,4 persen di semua kompetisi. Umpannya yang tepat dan kemampuan bertahannya yang efisien telah membantu Chelsea dalam membangun serangannya dengan mulus dari belakang, sesuai dengan gaya strategi Sarri.

N’Golo Kante

gaet kante

Akan sangat sulit bagi siapa pun untuk membayangkan lini tengah Chelsea tanpa Kante. Pemain asal Prancis itu adalah gelandang terbaik The Blues di sepanjang musim. Sarri mungkin telah membuatnya keluar dari posisi aslinya, tetapi Kante mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan peran barunya yang lebih ofensif.

Kritikan jarang menghampiri Kante, terutama dengan performanya yang konsisten di saat para pemain lain seperti Jorginho, Ross Barkley, dan Mateo Kovacic menunjukkan performa yang buruk. Karenanya, wajar jika Kante menjadi pemain paling penting dan paling dijaga Chelsea bersama Hazard musim ini.

Eden Hazard

Hazard Putuskan Pergi

Dapat dimengerti jika The Blues bersedia mempertahankan Hazard dengan segala cara di tengah minat yang sangat kuat dari Real Madrid. Hazard telah menjadi Lionel Messi versi Chelsea selama bertahun-tahun. Pemain berusia 28 tahun itu ‘sendirian’ membawa timnya untuk mengalahkan lawan mereka di berbagai kesempatan.

Hazard adalah pemain mematikan yang hampir tidak mungkin untuk dihentikan oleh pertahanan lawan. Ia bisa mencetak gol atau mengkreasi peluang dengan visi bermainnya yang brilian. Dan jika Chelsea kehilangan pemain dengan kualitas seperti ini, mereka akan sangat sulit untuk menemukan penggantinya. Hal itu sudah dialami oleh Real Madrid saat kehilangan Cristiano Ronaldo, dan Chelsea tentu tak ingin merasakannya juga.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini