3 Pemain Terbaik Juventus Musim 2018-19

Juventus untuk kedelapan kalinya secara beruntun memenangkan Liga Italia.

Sepakbola.com, Turin – Bukan hal baru bagi tim-tim Serie A melihat dominasi dari Juventus, dan bukan hal baru bagi Bianconeri untuk menunjukkan kualitas mereka yang jauh di atas tim-tim lainnya. Namun siapa pemain yang menunjukkan performa paling impresif di sepanjang musim ini? Berikut adalah tiga di antaranya.

Alex Sandro

Posisi Sandro di skuat telah sedikit terancam karena keberadaa  Leonardo Spinazolla di tim Juventus. Produktivitas pemain asal Brasil itu juga menurun dibandingkan dengan musim lalu. Namun, ia tetap menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Juventus musim ini.

Penampilan defensifnya yang mengesankan telah membantu Juventus menjadi klub yang kebobolan paling sedikit gol di Serie A dalam musim ini. Dia juga rata-rata mencatatkan 2,2 tekel, 1,9 kemenangan duel, dan 1,2 intersepsi di setiap pertandingan.

Joao Cancelo

Cancelo bisa dibilang membuktikan dirinya sebagai bek kanan terbaik di Serie A dan telah menjadi mitra terbaik Ronaldo di Juventus. Sebagai pemain bertahan, Cancelo adalah sosok yang cepat dan gesit, dengan visi yang sangat baik. Ia adalah salah satu pemain Juventus yang paling kuat ketika menyerang, meskipun ia sejatinya adalah seorang pemain bertahan.

Secara mengejutkan Cancelo lebih banyak menggiring bola daripada Ronaldo musim ini. Beberapa orang mungkin mengatakan pemain berusia 24 tahun itu tidak bagus dalam bertahan, tetapi statistiknya mengatakan sebaliknya. Cancelo telah membukukan rata-rata hampir dua tekel per pertandingan dan jarang kehilangan kontrol saat menguasai bola.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo membantu Juventus untuk meraih gelar Serie A lainnya musim ini. Lionel Messi mungkin telah melewatinya dalam hal kinerja keseluruhan musim ini, tetapi mantan pemain Manchester United itu menunjukkan kemampuan luar biasa dalam beradaptasi dengan klub baru dan liga baru pada saat yang sama.

Dia melakukan semua yang dia bisa lakukan di Liga Champions dengan mencetak semua gol Juventus di babak sistem gugur. Sayangnya, beberapa rekan satu timnya tampil mengecewakan, dan Bianconeri harus tersingkir di perempat final saat menghadapi tim muda Ajax Amsterdam. Namun tersingkirnya Juventus itu tidak menutup fakta bahwa Ronaldo telah tampil luar biasa di sepanjang musim, dengan usianya yang tidak muda lagi.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini