3 Pemain Terbaik Liverpool Musim 2018-19

Liverpool tampil gemilang di musim ini meski gagal menjadi juara Premier League 2018-19.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool tampil gemilang musim ini dan meski mereka gagal untuk meraih gelar juara Liga Inggris, pasukan Jurgen Klopp tetap mendapatkan banyak pujian atas performa mereka.

Sejumlah pemain telah berkontribusi pada kesuksesan Liverpool musim ini dan berikut adalah tiga pemain yang bisa dianggap menunjukkan performa terbaik secara konsisten.

Sadio Mane

Meskipun mencetak 10 gol dan tujuh assist, Sadio Mane tetap berada di bawah bayang-bayang Mohamed Salah musim lalu dan dia tidak menerima perhatian yang layak dia dapatkan. Namun, inkonsistensi Salah memberi Mane kesempatan untuk tampil sebagai tokoh utama di Liverpool, dan ia tak membuang kesempatan untuk bersinar. Mane tampil menggila di Liga Inggris, dan menjadi salah satu top skor untuk timnya di akhir musim.

Pemain asal Senegal itu juga tampil baik di Liga Champions dan mampu membantu timnya meraih tempat di babak final. Dia masuk ke dalam tim terbaik Liga Inggris musim ini dan sangat layak untuk mendapatkan posisi itu.

Andrew Robertson

Bisa dibilang sebagai bek kiri terbaik di Liga Inggris, Andrew Robertson menunjukkan performa yang bagus musim ini dan telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan Liverpool. Pemain asal Skotlandia itu mampu memberikan banyak assist untuk timnya, dan merupakan salah satu bek sayap paling menonjol di Liga Inggris, bersama Trent Alexander-Arnold.

Secara defensif musim ini, Robertson mampu melakukan rata-rata 2,3 tekel, 0,9 intersepsi dan 1,3 keunggulan duel per pertandingan di liga. Pemain berusia 25 tahun itu juga masuk ke dalam susunan tim terbaik Liga Inggris musim 2018-19.

Virgil van Dijk

Van Dijk Bek terbaik Liverpool

Pertahanan telah menjadi kekuatan Liverpool musim ini dan itu hampir membuat mereka memenangkan Liga Inggris. Virgil van Dijk adalah anggota kunci dari lini belakang Jurgen Klopp dan ia telah sangat mengesankan dengan penampilannya.

Pemain berusia 27 tahun itu mampu memimpin lini belakang Liverpool dengan optimal, dan juga berkontribusi besar dalam situasi bola mati timnya. Ia berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris atas penampilannya dan juga termasuk dalam tim terbaik Liga Inggris musim ini.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini