4 Bek Potensial Incaran Manchester United

Manchester United kebobolan 54 gol di pentas Premier League 2018-19.

Sepakbola.com, Manchester – Ketika jendela transfer dibuka, klub-klub akan berlomba untuk mendapatkan pemain terbaiknya dan paling cocok untuk timnya. Klub-klub Premier League menghabiskan banyak untuk transfer musim lalu dan musim ini juga diperkirakan akan melibatkannya banyak uang.

Usai musim mereka berakhir dengan kegagalan mendapat tiket Liga Champions, Manchester United akan kesulitan mendapatkan pemain incarannya. Mereka finis di urutan keenam, Ole Gunar Solksjaer tentu berharap musim 2019-2020 lebih baik.

Manchester United dikatakan akan mengincar beberapa pemain berbakat, Daniel James dari Swansea dan Sean Longstaff dari Newcastle. Satu lini yang diprioritaskan Setan Merah adalah pertahanan. Mereka kebobolan lebih 50 gol musim lalu, bek seperti Ashley Young, Phil Jones dan Antonio Valencia memiliki kampanye yang buruk.

Victor Lindelof satu-satunya bek United yang konsisten, tetapi dia kesulitan karena tidak punya partner yang mumpuni. United harus mendatangkan bek tengah kelas dunia untuk menambal kebocoran ini, mirip dengan apa yang dilakukan Liverpool dengan mendatangkan Virgil van Dijk. Ada empat kandidat bek tengah yang bisa saja bisa menambah kekuatan lini belakang United.

Samuel Umtiti

Umtiti beberapa kali menjadi target Manchester United. Pemenang Piala Dunia berusia 25 tahun ini musim lalu dikabarkan akan pindah, tetapi kenyataannya dia bertahan di Barcelona walau kurang mendapat kepercayaan.

Musim ini peluangnya sangat sulit, Valverde lebih suka menurunkan Clement Lenglet yang memang tampil mengesankan. Barcelona juga dikabarkan mendekati pemain muda Ajax, Matthijs de Ligt, ini langkah yang bisa mengakhiti karier Umtiti di Barca.

Pemain Perancis ini partner yang ideal untuk Lindelof, memungkinkan bek Swedia ini memberikan penampilan terbaiknya. Umtiti memiliki akurasi umpan yang luar biasa, rata-rata operannya sukses 94 persen di liga musim ini.

Harry Maguire

Maguire juga sempat dikabarkan akan pindah ke Manchester United musim lalu. Langkah itu gagal dan Maguire menandatangani kontrak baru dengan Leicester. Sekarang dia kembali dikabarkan akan pindah ke Manchester United. Transfer ke United bisa menguntungkan, Maguire akan mendapat peran utama. Sementara itu bila dia pindah ke City, dia akan melengkapi pertahanan tim Pep Guardiola.

Leicester akan mati-matian mempertahankan pemain yang menjadi pahlawan Inggris di Piala Dunia tahun lalu. Namun, bila dia pindah harganya tidak akan murah.

Maguire punya postur yang tinggi dan mengancam saat bola mati, rata-rata dia menang duel udara 3,8 per pertandingan. Dia bagus saat bola di kakinya, Maguire suka membawa bola keluar dari lini belakang, suatu peran yang tidak dimiliki United. Maguire juga sudah terbiasa dengan gaya fisik Premier League dan akan beradaptasi dengan mulus di United.

Toby Alderweirld

Bek paling berpengalaman dan harganya tampaknya paling murah dari semua yang ada di daftar ini dan dia kemungkinan akan tinggalkan Tottenham musim panas ini. Klausul rilisnya hanya 25 juta poundsterling, ini membuatnya menarik banyak perhatian klub besar.

Opsi murah, Alderweirld salah satu bek tangguh beberapa musim sebelumnya dan membantu Spurs secara signifikan untuk membawa tim ini ke final Liga Champions.

Seorang pemain kunci di Belgia satu dekade terakhir, bek ini akan membawa pengalaman yang sangat dibutuhkan pasukan United yang kekurangan pemimpin. Seorang pemain yang tenang dan sabar, Alderweirld salah satu pengoper terbaik di liga dan jarang melakukan tekel gegabah. Dia menyediakan opsi kelas dunia dengan harga yang sangat murah. Juventus juga dikabarkan meliriknya di musim panas ini.

Kalidou Koulibaly

Target utama Barcelona dan salah satu bek terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Transfer Kouibaly mungkin akan menjadi pemain bek termahal. Bek asal Senegal ini tidak akan membuat pembelinya rugi sepeserpun.

Dengan tinggi 195 cm Koulibaly hampir tak terkalahkan di udara. Dia menjadi kunci gaya bermain napolli, menciptakan peluang dari posisinya dengan ketajaman penglihatan yang dia miliki. Tantangan dari transfer ini sekarang adalah masalah harga dan gaji serta tentunya Manchester United tidak lolos ke Liga Champions. Usianya masih 27 tahun dan Napoli tau sekarang puncak kemampuan Koulibaly sehingga mereka akan berkeras mempertahankannya.

Komentari Artikel Ini