5 Calon Kuat Peraih Gelar Top Skor Liga 1 2019

Calon penyerang tersubur musim ini sepertinya masih akan dipegang bomber asing.

Sepakbola.com, Yogyakarta – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Liga 1 tahun ini juga masih didominasi dengan para penyerang asing. Hampir semua klub di Indonesia menggunakan jasa penyerang impor untuk menjadi tukang jebol gawang.

Untuk Liga 1 musim ini para penyerang asing itu sepertinya akan kembali merajai daftar top skor. Sebelum melihat siapa yang bisa meraih gelar sepatu emas di akhir musim nanti, Redaksi Sepakbola.com sudah punya nama-nama yang sepertinya punya kemampuan untuk meraih gelar bergengsi itu.

Ezechiel N’Douassel

Ini adalah musim ketiga N’Douassel bermain di Persib Bandung. Sejauh ini penyerang asal Chad itu sudah menunjukan bahwa ia adalah penyerang yang punya kualitas bagus.

Di ajang Liga 1 musim lalu, King Eze berhasil mencetak 17 gol yang membuatnya menempati posisi keempat klasemen akhir top skor. Dengan dukungan pemain baru yang berkualitas, catatan gol Eze harusnya bisa bertambah.

Eero Markkanen

Markkanen adalah penyerang yang punya kualitas. Saat ini penyerang jangkung ini masih terdaftar sebagai salah satu pemain tim nasional Finlandia.

Tak hanya itu Markkanen juga sudah membuktikan bagaimana ia bisa sangat tajam. Di ajang Piala AFC musim ini, Markkanen sudah bisa mencetak lima gol hanya dari empat laga bagi PSM Makassar.

Marko Simic

Nama penyerang asal Kroasia ini menjadi salah satu nama pemain asing yang paling dibicarakan di Indonesia. Kadang pembicaraan itu justru lebih sering mengenai kelakukan Simic yang memang cukup ‘nyeleneh’ di luar lapangan.

Terlepas dari itu, Simic adalah sosok striker yang sangat luar biasa. Ia adalah tipe striker yang ngeyel, mau bekerja keras, dan bisa memprovokasi pemain bertahan lawan. Dengan bantuan reakn duet sehatinya, Riko Simanjuntak, Simic akan mencetak banyak gol di Liga 1 musim ini sama seperti yang ia lakukan di musim lalu.

Aleksandar Rakic

Tak ada yang menyangka bahwa penyerang asal Serbia ini mampu menjadi top skor Liga 1 musim lalu. Bermain di PS TIRA yang tak punya kualitas cukup mumpuni, Rakic justru berhasil menjadi juru gedor utama dengan torehan 21 gol.

Di musim ini Rakic memperkuat Madura United. Dengan pasokan bola yang jauh lebih baik daripada yang ia dapatkan di musim lalu, seharunsnya torehan penyerang berusia 32 tahun itu kian bertambah banyak di musim ini.

Sylvano Comvalius

Comvalius tercatat dalam sejarah sepakbola Indonesia pada tahuin 2017 yang lalu. Kala itu Comvalius mampu mencetak 37 gol dalam satu musim untuk Bali United yang memecahkan rekor 34 gol sepanjang masa milik Peri Sandria.

Setelah sempat berkelana ke Thailand dan Malaysia, di musim ini Comvalius kembali ke Tanah Air dengan memperkuat Arema FC. Pemain berpaspor Belanda itu sudah membuka rekening golnya di musim ini. Ia akan jadi salah satu calon kuat peraih gelar top skor di musim ini.

Calon-calon lain: Marinus Wanewar, Beto Goncalves, Ilija Spasojevic, Artur Gevorkyan, Amido Balde

Komentari Artikel Ini