Daftar Klub yang Terdegradasi di Lima Liga Top Eropa

Sepakbola.com, Yogyakarta – Seluruh liga top di Eropa sudah berakhir. Serie A menjadi kompetisi terakhir yang menyelesaikan musimnya yakni pada akhir pekan lalu.

Seperti lazimnya sebuah kompetisi tentu ada pihak yang menjadi pemenang dan ada juga pihak yang harus menelan pil pahit kekalahan. Bagi mereka yang berhasil menjadi jawara atau bisa menyegel tiket ke kompetisi Eropa untuk musim depan tentu sangat menyenangkan rasanya.

Namun, ada juga klub-klub yang harus rela turun kasta untuk kompetisi musim depan. Ada yang sebelumnya sudah diprediksi, tapi ada juga klub yang sebenarnya punya materi pemain bagus seperti Fulham yang justru tak bisa bertahan di kasta tertinggi.

Sementara itu, Chievo Verona menjadi klub yang sejak awal paling memiliki peluang untuk turun kasta. Bagaimana tidak, klub identik dengan warna kuning dan biru itu harus memulai Serie A musim 2018-19 dengan minus tiga poin. Hal itu dikarenakan klub tersebut melakukan pelanggaran saat melakukan transaksi transfer pemain dengan Cesena. Selain itu materi pemain Chievo juga jauh dari kata memadai.

Berikut adalah daftar klub yang harus turun kasta di lima liga top Eropa.

Premier League

1. Huddersfield Town
2. Fulham
3. Cardiff City

La Liga

1. Rayo Vallecano
2. SD Huesca
3. Girona

Serie A

1. Chievo Verona
2. Frosinone
3. Empoli

Bundesliga

1. Nurnberg
2. Hannover 96
3. VfB Stuttgart

Ligue 1

1. Guingamp
2. Caen
3. Dijon (Nunggu hasil play-off)

Komentari Artikel Ini