Nicolas Pepe, Bakat Potensial Yang Tak Boleh Dilewatkan

Pepe membukukan 19 gol dan 11 assist musim ini, membuatnya menjadi pemain di Eropa yang meraih dobel digit dari dua statistik gol dan assist.

Sepakbola.com, Lille – Satu musim bermain bagus mungkin hanya kebetulan, tapi dua musim beruntun bermain impresif bisa dibilang pemain itu memiliki bakat potensial, itulah yang dimiliki Nicolas Pepe. Dia kini menjadi rebutan Arsenal, Manchester United, Chelsea, Liverpool, PSG dan Bayern Munchen.

Penyerang 23 tahun ini begitu menakjubkan bersama Lille, saat mereka sukses mengklaim posisi runner-up di belakang juara PSG di tabel klasemen Ligue 1. Musim lalu mereka hampir terdegradasi, tapi Pepe masih bisa mencetak 13 gol dan enam assist kala itu.

Musim ini dia membukukan 19 gol dan 11 assist, membuatnya menjadi pemain di Eropa yang meraih dobel digit dari dua statistik gol dan assist.

Siapa Pepe?

Dia adalah pria kelahiran Mantes-la-Jolie, Pantai Gading. Dia biasa bermain dalam posisi tiga striker, dan posisi favoritnya adalah penyerang sayap.

Pepe bersama Jonathan Bamba dan jonathan Ikone membentuk trio menakutkan di Ligue 1. Mereka membuat Lille menjadi tim paling menarik untuk dilihat di musim 2018/19.

Kelebihan

Pepe biasanya beroperasi di posisi sayap kanan, dan selalu cut in side karena kaki terkuatnya adalah kiri. Dia sangat cepat dan cerdik memanfaatkan ruang, serta menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Terbukti dengan torehan golnya yang sudah disebutkan di atas, dia akan sangat cocok dengan tim yang menerapkan strategi menyerang dari sayap.

Kemana tujuan Pepe di musim panas?

Pertanyaan itu mungkin akan terjawab nanti, tapi dengan semua bakat yang dimilikinya, Pepe menjadi salah satu pemain potensial yang tak boleh dilewatkan. Meskipun Lille yang akan berkiprah di Liga Champions musim depan, kemungkinan akan kesulitan menjaga aset berharganya ini. Mereka mematok harga tak kurang dari 70 juta Euro.

Harga itu sama dengan yang dikeluarkan Atletico Madrid kala mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco. Namun Nicolas Pepe jauh lebih baik dari segi konsistensi permainan, dan kontribusinya untuk tim dalam menorehkan gol. Arsenal menjadi tim paling meminati Pepe, mengingat Unai Emery sudah menyaksikan secara langsung bagaimana permainan sang penyerang ketika ia masih menukangi PSG.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini