Simak! Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Wanita 2019

Ajang ini menjadi supremasi tertinggi para pesepakbola wanita hebat dari seluruh belahan dunia.

Sepakbola.com – Pesta Sepakbola Dunia akan kembali tersaji pada musim panas ini. Tepatnya pada 7 Juni nanti, putaran final Piala Dunia Wanita 2019 akan mulai berlangsung di Prancis.

Ajang tersebut menjadi supremasi tertinggi para pesepakbola wanita hebat dari seluruh belahan dunia. Mereka akan bertarung dengan membawa panji negara masing-masing untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia.

Namun, sebelum menyaksikan aksi-aksi hebat mereka, mari kita melakukan pemanasan dulu. Mari kita melihat kembali beberapa ajang Piala Dunia wanita sebelumnya dan fakta-fakta menarik dari ajang tersebut.

Diikuti 24 Tim

Piala Dunia Wanita 2019 akan diikuti 24 tim dari enam konfederasi yang terdaftar pada FIFA. Jumlah tersebut sama dengan Piala Dunia Wanita terakhir yang berlangsung di Kanada empat tahun silam.

Seperti di ajang Piala Dunia Pria, Eropa juga dominan dalam hal jumlah peserta. UEFA diwakili sembilan tim yakni Prancis, Inggris, Jerman, Italia, Norwegia, Belanda, Skotlandia, Spanyol dan Swedia.

9 Stadion di 9 Kota Berbeda

Prancis awalnya bersaing ketat dengan Korea Selatan dalam proses penunjukan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2019. Namun, pada akhirnya tetangga Inggris itu berhasil menang atas Korsel.

Untuk menghadapi ajang tersebut, Prancis telah menyiapkan sembilan stadion yang tersebar di sembilan kota berbeda. Stadion tersebut antara lain: Stade des Alpes (Grenoble), Stade Auguste-Delaune (Reims), Stade du Hainaut (Valenciennes), Stade Oceane (Le Havre), Roazhon Park (Rennes), Parc Olympique Lyonnais (Lyon), Parc des Princes (Paris), Allianz Riviera (Nice) dan Stade de la Mosson (Montpellier).

Siapa Bisa Kalahkan Amerika Serikat?

Sejak mulai digulirkan pada tahun 1991, Amerika Serikat begitu dominan di ajang Piala Dunia Wanita. Hingga kini Negeri Paman Sam sudah mengoleksi tiga gelar alias yang terbanyak di ajang ini.

Menarik untuk melihat siapa yang bisa menghentikan laju kencang USWNT di Piala Dunia Wanita 2019 ini. Prancis selaku tuan rumah, hingga beberapa tim lain seperti Belanda, Inggris dan Jepang masuk sebagai kandidat kuat untuk bisa menjegal langkah Alex Morgan dkk.

Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini