Sturridge, Keajaiban Satu Musim yang Sesungguhnya

Di puncak kariernya, Sturridge sukses mengemas 21 gol dalam 29 penampilan Premier League.

Sepakbola.com – Daniel Sturridge pernah memiliki masa keemasan bersama Liverpool, tepatnya pada musim 2013-14. Sayangnya, performa impresif Stu hanya berlangsung selama satu musim itu saja. Walhasil, istilah ‘One Season Wonder’ mulai melekat pada Sturridge sejak saat itu.

Sturridge pernah menjadi salah satu penyerang paling diwaspadai. Tepatnya pada musim 2013-14, mantan pemain Manchester City dan Chelsea ini mencetak 21 gol dan 29 penampilan Premier League. Duet mautnya bersama Luis Suarez sukses membuat Liverpool menjadi pesaing juara Premier League, namun akhirnya finis sebagai runner-up.

Ketika itu banyak yang menyebut Sturridge sebagai penyerang muda Inggris paling potensial. Namun berjalan waktu, penampilan Sturridge justru mengalami kemunduran. Cedera menjadi faktor utama merosotnya performa pemain kelahiran Birmingham ini.

Di empat musim selanjutnya sampai yang terakhir 2018-19, Sturridge hanya mampu mencetak 19 gol dari 73 penampilan Liga Inggris. Jika ditotal sejak kedatangannya di Anfield pada 2012, Sturridge hanya mampu mengemas 50 gol dalam 116 penampilan Premier League.

Kini, masa kerja Sturridge bersama Liverpool hanya tinggal hitungan hari saja, tepatnya sampai 30 Juni 2019. Penyerang 29 tahun ini dipastikan bakal hengkang setelah sembilan musim memperkuat The Reds.

Belakangan, Sturridge memang sudah kehilangan tempat karena gagal bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Musim ini torehan gol Sturridge di pentas Premier League hanya mentok di angka dua.

(Sumber: Four Four Two)

Komentari Artikel Ini