Suporter Schalke Didakwa Melakukan Percobaan Pembunuhan Pada Pendukung Manchester City

Sepakbola.com, Gelsenkirchen – Seorang penggemar Schalke 04 didakwa dengan percobaan pembunuhan pada pendukung Manchester City. Tersangka didakwa sebagai pelaku yang membuat seorang pendukung City berjuang untuk selamat dari maut karena diserang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Februari 2019.

Paul Worth 32 tahun dari Urmston di Greater Manchester ditinggalkan dengan cedera kepala serius akibat serangan di Stadion Schalke di Gelsenkirchen, Jerman. Dia membutuhkan operasi darurat dan sempat mengalami koma.

Serangan direncanakan oleh pelaku

Setelah terbangun dari koma, Worth diberitahu staf medis hampir meninggal karena luka yang dia alami. Tersangka dan dua rekannya didakwa melakukan penyerangan serius setelah ditangkap beberapa hari kemudian.

Tersangka utama ditahan di penjara sejak serangan tersebut yang menurut laporan The Independent merupakan serangan yang direncanakan.

“Saya tidak ingat kejadian yang sebenarnya,” tulis Worth di laman Facebook.

“Saya hanya ingat bangun di ICU di Jerman dan pada dokter serta perawat mengatakan kepada saya, saya hampir mati.”

“Ada staples di kepala bagian belakang saya, rahang saya di satukan kembali dan saya kehilangan gigi,”

“Sekarang saya bisa berjalan naik turun tangga, membuat teh dan roti panggang yang merupakan bagian terapi saya,”

Manchester City menang pada pertandingan tersebut dengan skor 3-2 meski sempat tertinggal 2-1. Dan pada leg kedua di Etihad Stadium City membantai Schalke dengan skor 7-0 yang memastikan mereka lolos ke babak perempatfinal. (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini