[VIDEO] CUPLIKAN GOL Portugal 3-1 Swiss: Hattrick Ronaldo Berbuah Tiket Final Nations League

Gol pertama Cristiano Ronaldo sempat disamakan melalui gol penalti Ricardo Rodriguez sebelum Ronaldo kembali mencetak dua gol di dua menit terakhir pertandingan.

Sepakbola.com, Porto – Portugal memastikan tiket final UEFA Nations League setelah mengalahkan Swiss di fase semifinal. Bertanding di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6/2019) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo dkk menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Ronaldo menjalani debut Nations League di laga ini karena sebelumnya pelatih Portugal memberinya istirahat di pertandingan fase grup. Selecção das Quinas tinggal menunggu lawan yakni Belanda atau Inggris yang akan berduel di semifinal lain pada Jumat (7/6/2019) dini hari WIB.

Ronaldo membuka keunggulan di menit ke-25 melalui eksekusi tendangan bebas. Tembakan yang dilepaskannya menembus pagar hidup dan bersarang di sudut bawah gawang di sisi kiri kiper. Yann Sommer gagal membaca arah bola dan sama sekali tak bereaksi saat gawangnya jebol.

Gol tendangan bebas Ronaldo menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Saat wasit meniup peluit jeda pertandingan papan skor menunjukkan Portugal 1-0 Swiss.

Gol Ronaldo (25′)

 

Babak kedua berjalan 12 menit, wasit Felix Brych asal Jerman memberi hadiah penalti untuk Swiss. Penalti diberikan setelah mereview video assistant referee (VAR). Ricardo Rodriguez yang dipercaya menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan dan menyamakan kedudukan. Kiper Rui Patricio behasil membaca arah bola namun gagal menahan bola dengan sempurna.

Gol Rodriguez (57′)

 

Drama pertandingan terjadi pada dua menit terakhir pertandingan. Ronaldo encerak dua gol pada menit 88 dan 90 untuk memastikan kemenangan Potugal sekaligus melengkapi hattrick di pertandingan ini.

Gol pertama bermula dari kontrol umpan Bernardo Silva di sisi kanan kotak penalti. Setelah berhasil menguasai bola ia menyodorkan bola dan tak disia-siakan Ronaldo dengan tendangan keras untuk menaklukkan Sommer untuk kali kedua. Gol ketiga diawali dari skema serangan balik saat Swiss berusaha mengejar ketinggalan satu gol. Ronaldo membuat gerakan mengecoh bek sebelum menyarangkan bola ke sudut tiang jauh.

Gol Ronaldo (88′)

 

Gol Ronaldo (90′)

 

Video cuplikan gol Portugal vs Swiss

 

Susunan Pemain Portugal vs Swiss

Portugal: Patricio, Nelson Semedo, Pepe (Fonte 63), Ruben Dias, Guerreiro, Neves, William, Fernandes (Moutinho 70), Bernardo, Joao Felix (Guedes 63), Ronaldo

Swiss: Sommer, Mbabu, Akanji, Schaer, Rodriguez, Freuler (Dimic 89), Xhaka, Zakaria (Edmilson 71), Zuber (Steffen 83), Shaqiri, Seferovic

Komentari Artikel Ini