West Ham Lepas Lucas Perez Kembali Ke Liga Spanyol

West Ham dikabarkan tertarik mendatangkan Edin Dzeko pasaca melepas Lucas Perez.

Sepakbola.com, London – West Ham United telah setuju untuk menjual striker Lucas Perez ke klub Spanyol Deportivo Alaves. Transfer Perez itu pertama kali dikabarkan oleh Sky Sports.

Deportivo Alaves setuju untuk membayar 2,2 juta euro untuk bisa mendapatkan Perez. Dengan demikian, mulai musim panas ini Perez sepertinya akan kembali bermain di kampung halamannya.

Lucas Perez sendiri digaet West Ham dari Arsenal dengan kontrak berdurasi tiga tahun sejak tahun 2018 yang lalu. Namun, penampilan Perez di London Stadiun jauh dari kata memuaskan. Ia hanya bisa mencetak enam gol dalam 19 penampilan untuk West Ham di musim 2018-19 lalu.

Lucas Perez gagal memikat Manuel Pellegerini untuk terus memberinya kesempatan bermain di lini depan West Ham. Eks penyerang Deportivo La Coruna itu kalah bersaing dengan Marko Arnautovic dan Javier Hernandez.

Incar Dzeko gantikan Perez

Dengan hengkangnya Perez ke Alaves, West Ham tentu butuh sosok penyerang baru. Sejak beberapa bulan yang lalu tim asal London itu terus dikaitkan dengan penyerang jangkung milik AS Roma, Edin Dzeko.

Saat ini kontrak Dzeko tinggal tersisa satu tahun bersama Roma Pada musim 2018-2019 Eks bomber Manchester City itu tampil dalam 40 pertandingan di semua ajang dan mencetak 14 gol plus 11 assist.

Di sisi lain, kedatangan Lucas Perez ke Alaves tentu akan menjadi tambahan yang beguna di lini depan klub tersebut untuk mencapai posisi yang lebih baik di La Liga musim depan. Pada ajang La Liga musim lalu, Alaves hanya duduk di posisi 11 klasemen akhir meski di awal musim mereka sempat melejit. (Sumber: Sky Sports)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini