Xhaka Ungkap Suasana Ruang Ganti Arsenal Setelah Kekalahan Kontra Chelsea

Arsenal takluk 1-4 dari Chelsea. Kekalahan yang membuat Meriam London harus tampil di pentas Liga Europa musim depan.

Sepakbola.com, London – Granit Xhaka mengungkapkan kekalahan Arsenal dari Chelsea di final Liga Europa disambut dengan keheningan di ruang ganti.

The Gunners masuk ke pertandingan itu dengan mengetahui bahwa kekalahan akan membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Dan pada akhirnya, mereka gagal. Eden Hazard menjadi bintang bagi Chelsea di pertandingan ini, dan membawa timnya meraih kemenangan 4-1.

Itu adalah kekalahan yang membuat Lucas Torreira dan Petr Cech menangis dan Arsenal sekarang harus menghadapi kenyataan bahwa mereka akan bermain di Liga Europa untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Dan menurut Xhaka, ruang ganti Arsenal begitu hening setelah kekalahan itu.

“Dia (Emery), para pemain, tidak ada yang berbicara di ruang ganti. Saya tidak tahu kenapa Emery diam. Dia tentu saja kecewa. Saya pikir kami tahu apa yang kami mainkan. Kami tahu kami kalah. Ini bukan tentang berteriak. Ini bukan tentang meneriakkan segalanya jika kami kalah,” ujar Xhaka.

“Orang bisa bicara banyak sekarang, tapi ini bukan waktunya untuk menjelaskan mengapa dan apa yang terjadi. Saya pikir itu adalah peluang besar bagi kami dan kami tidak mengambilnya,” tambah gelandang itu.

Kekalahan tersebut, dan juga keterpurukan Arsenal di bagian akhir Liga Inggris musim ini, telah menimbulkan pertanyaan akrab tentang mentalitas yang mengalir di skuat mereka. Kritik lagi-lagi diarahkan ke Mesut Ozil menyusul performanya yang tidak istimewa. Namun menurut Xhaka, itu bukan masalah mentalitas.

“Itu terjadi karena kami kalah dalam pertandingan. Ini bukan soal fisik atau mental. Saya pikir kami sudah siap. Kami berlatih setiap hari, dan jika kami tidak siap jika kami berlatih setiap hari, maka kami harus berhenti bermain sepak bola,” lanjutnya.

“Saya pikir kami memiliki musim yang baik, jika Anda melepas lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Kami memiliki kesempatan kedua (melawan Chelsea) untuk bangkit kembali dan lolos ke Liga Champions. Tetapi jika kami tidak mengambil peluang yang ada, kami akan tetap berada di Liga Europa,” pungkas Xhaka. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini