Akui Indonesia Main Lebih Baik, Bachdim Siap Manfaatkan Waktu Tersisa Untuk Evaluasi

Irfan Haarys Bachdim tak terlalu memedulikan kekalahan dari Vietnam pada laga uji coba di Hanoi.

Sepakbola.com Yangon – Bomber timnas Indonesia, Irfan Bachdim tidak terlalu merisaukan kekalahan timnas atas Vietnam dalam laga uji coba di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11) malam. Seperti diketahui, pada laga itu Indonesia takluk dengan skor tipis 3-2.

“Oke hari ini kami kalah, tapi tidak terlalu penting karena kami harus ambil hikmah dari kekalahan ini,” kata Bachdim dilansir situs PSSI.

Striker Sapporo ini hanya mengimbau rekan-rekannya tetap bersemangat dan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk evaluasi kekurangan yang ada sebelum Piala AFF 2016.

Setelah melakoni uji coba ini, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta tanggal 10 November. Selanjutnya Boas Salossa dkk langsung masuk Training Camp (TC) di Karawaci. Latihan mulai lagi tanggal 11 November hingga 16 November di Lapangan Sekolah Pelita Harapan.

“Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu TC sebelum AFF nanti. Yang jelas, kami sudah bermain bagus tadi, tapi hasil belum memihak,” tambahnya

Selain itu mantan striker Persema Malang ini juga menilai skuat Garuda juga semakin baik apalagi banyak hal positif dari perkembangan permainan Indonesia.

“Permainan kami semakin membaik jelang Piala AFF. Kami tinggal fokus untuk Piala AFF, dua laga uji coba lawan Myanmar dan Vietnam memberi kami pelajaran yang berarti,” tutupnya. (PSSI.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini