Arsenal 1-4 Chelsea, Hazard: Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal

Dua gol Eden Hazard ditambah masing-masing satu gol Olivier Giroud dan Pedro hanya mampu dibalas satu gol Alex Iwobi.

Sepakbola.com, Baku – Eden Hazard memberikan isyarat bahwa ia baru saja memainkan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea. Peryataan itu keluar dari mulut Hazard setelah sukses membawa The Blues mengalahkan Arsenal di babak final Liga Europa yang berlangsung Kamis (30/5/2019) dini hari WIB lalu.

Hazard memang sudah sejak lama diiuskan akan hengkang dari Chelsea. Kebetulan di bursa transfer musim panas ini ada minat yang sangat serius dari klub Spanyol, Real Madrid terhadap pemain asal Belgia itu.

“Saya pikir ini adalah selamat tinggal, tetapi di sepakbola anda tidak pernah tahu,” kata Hazard dilansir oleh BBC Sports.

“Kami akan memutuskan dalam beberapa hari ke depan, satu-satunya target dalam pikiran saya adalah untuk memenangkan final ini. Mungkin sekarang saatnya untuk tantangan baru,” tandas pemain berusia 28 tahun itu.

Gol datang di babak kedua

Di laga melawan Arsenal itu, Eden Hazard tampil sangat luar biasa terutama di babak kedua. Hazard berhasil mencetak dua gol, salah satunya melalui eksekusi penalti, dan satu assist.

Skuat asuhan Maurizio Sarri menang dengan skor telak 4-1 atas Arsenal. Lima gol di laga ini tercipta di babak kedua setelah kedua tim sempat mengalami kebuntuan sepanjang 45 menit pertama.

Gelar Liga Europa musim ini adalah yang kedua bagi Chelsea dan Hazard. Sebelumnya pada musim 2012-13 Hazard juga sudah berseragam biru London saat mereka menjadi juara di ajang yang sama. Ketika itu, Chelsea mengalahkan Benfica di babak final yang berlangsung di Amsterdam Arena. (Sumber: BBC Sports)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini