Seamen Minta Arsenal Tak Mainkan Petr Cech Di Final Europa League

Cech akan pensiun pada akhir musim. Laga kontra Chelsea bisa menjadi penampilan terakhirnya bersama Arsenal.

Sepakbola.com, London – Mantan kiper Arsenal, David Seaman menyarankan agar mantan klubnya untuk tidak memainkan Petr Cech di final Liga Europa.

Kiper 37 tahun akan pensiun pada akhir musim, yang berarti final melawan mantan klubnya Chelsea akan menjadi pertandingan terakhirnya.

Sementara Cech menyerahkan tempatnya kepada Bernd Leno di Liga Premier musim ini, Cech diberi kesempatan oleh Unai Emery untuk memainkan perannya di Liga Europa dan diperkirakan akan bermain di Baku, tempat final akan digelar.

Cech diperkirakan akan bermain sebagai starter melawan Chelsea pada 29 Mei mendatang. Tapi berhembus kabar bahwa ia akan kembali ke mantan klubnya sebagai direktur olahraga di musim panas.

Seaman, yang mengenakan sarung tangan untuk Arsenal selama 13 tahun, mengatakan kepada Sky Sports News: “Satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah bahwa Arsenal benar-benar membutuhkan ini; mereka membutuhkan trofi Europa League lebih dari Chelsea.”

“Mereka harus masuk ke Liga Champions dan aku selalu bermain dalam level terbaikmu. Itu berarti Leno, tapi aku yakin Cech akan bermain karena itu adalah pertandingan terakhirnya.”

Sementara Seaman tidak khawatir tentang potensi konflik kepentingan bagi mantan pemain internasional Republik Ceko itu, ia mengakui bahwa ia terkejut dengan berita bahwa Cech akan kembali ke Chelsea.

Dia berkata: “Saya terkejut ketika saya mendengarnya. Saya benar-benar terkejut pada waktu itu. Saya berpikir, ‘apakah Chelsea yang mengeluarkannya, atau seseorang dari Arsenal?’

“Belum ada yang dikonfirmasi, jadi jika Petr bermain saya tidak akan khawatir sama sekali. Dia seorang profesional sejati dan bahkan jika dia akan bergabung dengan Chelsea, itu tidak akan membuat perbedaan pada penampilannya.”

Arsenal harus mengakhiri musim ini di posisi kelima klasemen Premier League. Itu berarti mereka harus menjadi juara di Europa League jika ingin bermain di Liga Champions musim depan, yang akan menambah wakil Inggris di kancah elite Eropa menjadi lima tim. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini