Arsene Wenger Ungkap Alasan Alexandre Lacazette Belum Maksimal Di Arsenal

Sepakbola.com, London – Arsene Wenger mengatakan kesulitan Alexandre Lacazette mencetak gol belakangan ini karena faktor cedera lutut yang dialaminya. Masalah itu diperkirakan bakal membuatnya absen satu bulan.

Arsenal secara resmi mengonfirmasi bahwa Lacazette akan menepi dalam jangka waktu yang cukup lama. Ia baru saja menjalani operasi di bagian lutut kiri dan itu menjadi masalah yang sudah dialami sejak awal musim.

Cedera tersebut baru dirasakan eks Olimpique Lyonnais saat The Gunners takluk 1-0 dari Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Lacazette terlihat tak nyaman dengan kakinya, bahkan puncaknya saat tendangan voli di depan gawang melambung tinggi.

Bahkan sang juru taktik Arsene Wenger mengaku terkejut dengan cedera yang dialami Lacazette. Dia menganggap kondisi itu menjadi pukulan berat untuk timnya, dan berspekulasi bahwa cedera itu merupakan masalah utama kenapa Lacazette susah mencetak gol belakangan ini.

Striker internasional Prancis itu hanya mencetak dua gol sejak awal Desember lalu. Cederanya berpotensi bakal membuatnya absen kemungkinan hingga April mendatang.

“Dia mendapat kondisi mengejutkan di bagian lututnya setelah pertandingan melawan Tottenham dan membutuhkan operasi, operasi yang sangat cepat, dan dia akan menepi hingga empat atau lima pekan ke depan,” tutur Wenger.

“Ini merupakan pukulan berat untuk kami, tapi kami harus mencari solusi. Tak seorangpun bisa memprediksi itu, tapi sepakbola memang hal yang tak bisa diprediksi dan ini menjadi kesempatan bagus untuk mencari seseorang yang bisa mengisi posisinya dan melakukannya dengan baik,”

“Lacazette terpukul, tapi saya pikir dia belakangan ini merasakan sesuatu di bagian lututnya, saya tidak tahu. Mungkin itu adalah penjelasan mengapa dia tidak mencetak banyak gol seperti yang biasanya dia lakukan.”

Meski demikian Lacazette memastikan cederanya berjalan lancar dan dia akan kembali menjadi lebih kuat seperti yang diposting nya di akun instagram pribadi. (Sumber: Arsenal FC)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini