Bek Muda Chelsea Ini Mulai Membiasakan Diri Dengan Strategi Tiga Bek Conte

Kurt Zouma dan tim U-23 Chelsea bermain dengan strategi 3-4-3, mengikuti strategi yang diusung oleh Antonio Conte selama beberapa minggu terakhir.

Kurt Zouma - Chelsea

Sepakbola.com, London – Bek muda Chelsea Kurt Zouma telah mengakui bahwa formasi 3-4-3 merupakan salah satu formasi yang tidak biasa ia mainkan, tapi ia telah berusaha untuk membiasakan diri dengan strategi tersebut.

Zouma telah absen dalam sepuluh bulan terakhir akibat dari cedera ligamen cruciatum anterior yang dideritanya pada bulan Februari lalu. Namun pemain asal Prancis itu telah bersiap untuk kembali ke tim pertama The Blues setelah bermain dengan tim U-23 di tiga pertandingan terakhir.

Di pertandingan terakhir, tim U-23 Chelsea bermain dengan strategi 3-4-3, mengikuti strategi yang diusung oleh Antonio Conte selama beberapa minggu terakhir. Dan Zouma telah mengungkapkan bahwa dirinya mulai membiasakan diri dengan formasi tersebut.

“Saya sudah berlatih dengan skuat selama beberapa minggu dan saya menikmati pengalaman itu. Saya telah menjalani rehabilitasi dan tim cadangan kami telah bermain dengan tiga bek di belakang dalam dua pertandingan terakhir. Itu berdampak baik baik bagi saya untuk memahami dan mempelajari posisi saya dengan lebih baik,” ujar Zouma.

“Saya belum bermain dalam banyak sistem di sepanjang karier saya, tapi saat ini tim pertama menggunakan strategi itu, jadi akan lebih baik bagi saya untuk membiasakan diri dengan itu,” tambahnya. (Sumber: Mirror)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini