[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 2-1 Torino: Lolos Perempat Final, Rossoneri Ditunggu Juventus

Milan cetak dua gol kemenangan hanya dalam kurun waktu tiga menit.

Sepabola.com, Milan – AC Milan memastikan satu tiket ke babak perempat final Coppa Italia setelah menyingkirkan tim tamu Torino dengan skor tipis 2-1 di San Siro, Jumat (13/1) dini hari WIB.

Milan sebenarnya sempat tertinggal oleh gol Andrea Belotti, namun mampu bangkit dan menciptakan dua gol dalam kurun waktu tiga menit lewat Juraj Kucka dan Giacomo Bonaventura.

Pada babak perempat final nanti, Rossoneri akan berhadapan dengan Juventus yang baru saja lolos usai menghentikan laju Atalanta. Ini akan menjadi laga ulangan final Supercoppa Italia dimana Juventus harus kalah karena gagal dalam drama adu penalti.

Selama pertandingan, pasukan Vincenzo Montella langsung berinisiatif mengambil serangan. Mereka tak segan untuk menusuk ke jantung pertahanan Torino meski sempat gagal karena tim tamu bermain sangat disiplin.

Keasyikan menyerang, Milan harus kebobolan terlebih dahulu pada menit 28. Melalui serangan balik, Belotti mampu menendang bola hasil umpan terobosan rekan setimnya dengan kaki kanan. Bola hasil tendangan kaki kanannya meluncur deras ke gawang Milan kawalan Gianluigi Donnarumma. Skor 1-0 untuk Torino bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Milan meningkatkan tempo permainan guna menyamakan kedudukan. Saking nafsunya mereka untuk mencetak gol, pertandingan pun berubah menjadi sangat keras.

Gianluca Lapadula bahkan melakukan pelanggaran terharap Joe Hart yang membuat sang kiper harus mendapat perawatan. Hart pun akhirnya harus bermain dengan menggunakan perban di kepala.

Menariknya, usai pelanggaran tersebut, Milan jadi makin beringas dan permainan Torino sedikit menurun. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Carlos Bacca dan kawan-kawan untuk mencetak gol.

Pada menit 61, Kucka akhirnya dapat memecah kebuntuan setelah ia menyambar bola hasil dari tembakan Bonaventura yang gagal dijangkau oleh Hart. Kedudukan berubah 1-1.

Hanya berselang dua menit, Milan kembali mencetak gol. Bonaventura lagi-lagi membuat pemain belakang lawan kelimpungan. Kerjasamanya dengan Suso berbuah manis. Suso yang melambungkan bola disambut dengan tendangan voli oleh Boanventura hingga menjadi gol kedua.

Torino sebenarnya mendapat dua kesempatan emas melalui Belotti namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan usai dan Torino harus angkat kaki dari kompetisi Coppa Italia.

Cuplikan Gol

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Abate (Calabria 79′), Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka (Pasalic 80′), Sosa (Locatelli 89′), Bertolacci; Suso, Lapadula, Bonaventura.

Torino: Hart; De Silvestri, Moretti, Rossettini, Barreca; Baselli (Maxi Lopez 71′), Valdifiori (Obi 81′), Benassi; Iturbe (Boye 65′), Belotti,

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini