UEFA Pastikan Baku Tetap Jadi Salah Satu Tuan Rumah Euro 2020

EURO 2020 akan digelar di Azerbaijan, Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Rumania, Belanda, Skotlandia, Republik Irlandia, Glasgow, dan Denmark.

Baku Olympic Stadium, Azerbaijan akan menjadi salah satu venue EURO 2020.

Sepakbola.com, Baku – Otoritas Sepakbola Eropa (UEFA) sempat mendapatkan kritik keras karena memilih Baku sebagai tuan rumah final Liga Europa musim ini. Namun, hal itu tak membuat UEFA ragu untuk tetap mempertahankan Baku sebagai salah satu kota tuan rumah untuk Euro 2020.

Beberapa waktu yang lalu para pendukung Chelsea dan Arsenal melontarkan kritik pedas kepada UEFA karena menggelar final Liga Europa musim ini di Baku yang merupakan ibu kota Azerbaijan. Kota tersebut memang terletak sangat jauh dari London.

Bahkan dari sekitar 6.000 lembar tiket yang disediakan panitia babak final untuk para pendukung Chelsea serta Arsenal tak semuanya bisa dijual. “Kami tidak akan meninjau kembali penunjukkan tuan rumah untuk Euro 2020,” kata¬†Aleksander Ceferin dilansir dari Goal.

“Ini adalah Eropa, dan Euro di mana kami ingin menunjukkan bahwa sepakbola bisa menyatukan semua orang. Tentu saja akan lebih mudah untuk datang ke London, Roma atau Munchen, ketimbang ke Baku, Bucharest atau Bilbao.”

“Tapi bukan berarti kita tidak bisa menggelar pertandingan di sana,” tandas Presiden UEFA tersebut.

Seperti diketahui, untuk ajang Euro 2020 mendatang UEFA tidak akan menggunakan satu negara sebagai tuan rumah melainkan menggelar turnamen di 12 kota di penjuru Eropa. Baku, Bilbao, London, Munchen, Roma, Bucharest, Amsterdam, Dublin, Glasgow, dan Cophengahen akan bergantian menggelar pertandingan-pertandingan di ajang Piala Eropa tahun depan. (Sumber: Goal)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini