Dapat Penghargaan Terbaik Di La Liga, Ronaldo: Itu Memotivasi Saya

Bintang Real Madrid itu baru-baru ini mendapat penghargaan Alfredo Di Stefano Award. (Foto: @LaLiga)

Ronaldo mendapat penghargaan Alfredo Di Stefano Award oleh Marca.

Sepakbola.com, Madrid – Cristiano Ronaldo baru-baru ini dinobatkan menjadi pemain La Liga pilihan media Spanyol, Marca untuk musim 2015/16 di mana bintang Real Madrid itu kemudian menegaskan bahwa penghargaan telah memotivasi dirinya untuk terus meningkatkan permainannya.

Striker 31 tahun itu telah menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada hari Senin kemarin dan kemudian menghadiri acara untuk menerima hadiah utama dengan menyabet penghargaan di kategori Alfredo Di Stefano Award di Florida Retiro Hall, setelah mencetak 35 gol dan memberikan 11 assist pada musim lalu.

“Musim 2015/16 dipenuhi dengan banyak emosi dengan Liga Champions dan Kejuaraan Piala Eropa,” kata Ronaldo kepada penonton.

“Hari ini juga menjadi hari yang sangat istimewa dengan pembaruan kontrak saya dan hadiah dari Marca. Apa lagi yang bisa saya minta?” lanjut dia.

“Saya sangat senang. Ini memotivasi saya untuk tetap bekerja dan mendapatkan yang lebih baik dalam beberapa tahun ke depan,” pungkas bintang Portugal itu.

Luis Suarez, menjadi pemain yang mampu menandingi Ronaldo dalam perolehan jumlah gol di La Liga pada musim 2015/16, dan dianugerahi trofi Pichichi setelah menjaringkan 40 gol dan membantu untuk mendorong Barcelona menjuarai gelar La Liga, dan menjadi satu-satunya pemain Blaugrana yang mendapatkan penghargaan.

Atletico Madrid meraup dua penghargaan setelah manajer mereka Diego Simeone menerima Miguel Munoz Pelatih Terbaik Tahun ini serta kiper Jan Oblak yang meraih trofi Zamora setelah berhasil dalam pencapaiannya menjadi pejaga gawang dengan jumlah kemasukan gol terendah. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini