Xhaka: Arsenal Harus Juara Liga Europa!

Meriam London butuh kemenangan di final Liga Europa demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Sepakbola.com, London – Granit Xhaka mengakui rekan-rekan setimnya memiliki tekad yang sama yaitu untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Hal itu bisa terjadi andai mereka memenangkan Liga Europa, dengan mengalahkan Chelsea di final, Baku.

Arsenal kehilangan posisi empat besar di klasemen Premier League. Tapi kemenangan atas Chelsea di final Liga Europa akan mengakhiri dua musim beruntun tak bermain di kompetisi elite Eropa, Liga Champions.

Momen saat ini sangat bagus untuk The Gunners, pasalnya mereka dilatih oleh Unai Emery, yang pernah memenangkan gelar Europa League tiga kali beruntun bersama Sevilla. Kendati begitu peluang masih 50-50, mengingat sang lawan Chelsea juga memiliki kepentingan untuk bisa meraih kesuksesan di musim perdana Maurizio Sarri.

Menurut gelandang asal Swiss itu, fokus pemain Arsenal saat ini sepenuhnya untuk pertandingan final Europa League dan bagaimana cara mereka untuk memenangkannya. Xhaka menjamin ia dan rekan-rekannya akan bermain dengan penuh semangat dan motivasi tinggi.

“Kami harus berada di Liga Champions. Kami tidak bermain di sana selama dua tahun dan kami harus berada di sana musim depan,” ujar pemain 26 tahun itu.

“Semua pemain, para penggemar, para staf yang ada di klub, kami ingin bermain melawan tim terbaik, dan tim terbaik ada di Liga Champions.”

“Kami berbicara tentang musim ini, apa yang baik, apa yang buruk, apa yang bisa terjadi jika kami memenangkan Liga Europa. Kami memiliki musim yang baik tapi sedikit tersesat dalam lima pertandingan terakhir.”

“Namun jika Anda berada di Final Liga Europa dan dapat mengambil trofi, maka Anda akan masuk ke Liga Champions, jadi kami akan mengambilnya.”

“Saya tidak berbicara tentang masa lalu. Saya harus berbicara tentang final, kami tidak dapat mengubah apa pun di Liga Premier, ini sudah berakhir.”

Xhaka sendiri merupakan pemain andalan di lini tengah Arsenal musim ini. Dia bersama Lucas Torreira berduet di lapangan tengah, dan eks gelandang Borussia Monchengladbach itu telah memainkan delapan laga sebagai starter di Europa League. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini