Dijagokan Raih Ballon d’Or 2016, Ini Tanggapan CR7

Yang terpenting bagi Cristiano Ronaldo adalah gelar bersama Real Madrid. (Sumber foto: The Sun)

CR7 tak terobsesi dengan gelar Ballon d'Or 2016

Sepakbola.com, Madrid – Cristiano Ronaldo kembali dijagokan dapat meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Hal ini tak lepas dari kontribusinya yang mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-11 sepanjang sejarah.

Meski merasa tersanjung karena banyak yang memberikan dukungan, Ronaldo mengungkapkan jika dirinya tak terlalu ambisius dengan penghargaan individu prestisius untuk insan sepak bola Eropa itu.

Hal tersebut disampaikan Ronaldo saat penandatangan kontrak barunya yang akan berakhir pada 2021 mendatang.

“Ini adalah tahun yang penuh impian. Namun tentu saja pemungutan suara nanti bukan tergantung aku. Aku bahagia dengan musim yang sedang dijalani, dan juga dengan kontrak ini. Tapi aku tidak terlalu terobsesi dengan trofi Ballon d’Or, semuanya harus datang dengan natural. Trofi di level klub amat penting – bagiku itu adalah kunci untuk meraih penghargaan individu,” jelas Ronaldo menurut ESPN.

Yang terpenting bagi Ronaldo adalah dirinya dapat terus berkembang dan belajar lebih banyak lagi tentang sepak bola. Ia juga bertekad untuk mempersembahkan lebih banyak lagi trofi untuk Los Blancos.

“Sejak bergabung dengan Madrid aku sudah banyak berkembang sebagai pemain dan pribadi. Aku ingin terus belajar, mengingat ada banyak hal yang bisa aku pelajari. Semua ini adalah proses yang alami. Seiring bertambahnya usia, anda akan menyerap banyak hal. Tidak hanya pemain, sebagai manusia anda juga demikian. Tapi aku merasa amat baik dan bahagia di sini. Masih ada 10 tahun lagi dan aku ingin terus berkembang.” (ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini