Emery Siapkan Strategi Untuk Hentikan Hazard Di Final Liga Europa

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan bahwa menghentikan Eden Hazard akan sangat penting jika timnya ingin mengalahkan Chelsea dan memenangkan Liga Europa.

The Gunners dan The Blues akan bertemu di Baku untuk menutup musim mereka, dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat berarti bagi kedua tim. Arsenal harus menang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, setelah gagal mencapai empat besar di Liga Inggris.

Kemenangan di Liga Europa juga akan menambah tekanan pada saingan berat Arsenal, Tottenham Hotspur, yang bertujuan untuk menjadi klub London kedua dalam sejarah yang memenangkan kompetisi Eropa, ketika mereka menghadapi Liverpool di Madrid.

Dan satu orang yang dapat merusak rencana Arsenal adalah pemain sayap Chelsea, Eden Hazard, yang telah menjalani musim ini dengan cemerlang. Pemain berusia 28 tahun itu menyumbang 16 gol dan 15 assist dalam 37 penampilan di Liga Inggris untuk tim Maurizio Sarri.

Berbicara kepada El Mundo, Emery mengakui ancaman yang bisa ditimbulkan oleh Hazard. Mantan manajer Sevilla itu menyebut Hazard sebagai salah satu dari lima pemain terbaik di dunia.

“Kami mengenal Chelsea dengan baik. Mereka adalah tim dengan kualitas dan kekuatan fisik yang tinggi. Hazard adalah pemain yang memiliki momen tertentu, tapi ia kerap muncul di momen yang menentukan. Itulah yang harus kami hindari, karena Hazard memiliki kemampuan yang sama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar atau  Mohamed Salah,” ujar Emery.

“Bagi saya, dia termasuk lima pemain terbaik di dunia. Manchester City, misalnya, telah memenangkan Liga Inggris, tetapi mereka melakukannya lebih sebagai kolektif. Dan ada juga tim yang lebih lengkap, seperti Tottenham, terlepas dari kontribusi Harry Kane dan Son,” tambahnya.

Arsenal belum memenangkan satu pun trofi sejak juara Piala FA pada 2017 dan belum merasakan kesuksesan Liga Inggris sejak 2004 ketika Arsene Wenger memimpin pencapaian The Invincible.

Emery berhasrat untuk membantu timnya bersaing di tingkat elite sekali lagi, tetapi menurutnya memenangkan piala bukan sebuah syarat ketika dia mengambil peran manajer di Arsenal.

“Saya tidak menjanjikan gelar, saya berjanji untuk bersaing. Apa yang dilakukan Wenger di klub ini sangat besar. Ia berhasil memberikan sentuhan kualitas untuk membuat permainan timnya lebih lancar dan berwarna, tetapi sedikit demi sedikit dia kehilangan gen kompetitif,” pungkas Emery. (Sumber: El Mundo)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini