Gelar Europa League Akan Jadi Indikator Sukses Chelsea Musim Ini

Chelsea akan berduel lawan Arsenal di Final Liga Europa yang akan digelar di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Sepakbola.com, London – Gelandang Chelsea Willian merasa satu hal yang bisa menjadi indikator kesuksesan Chelsea musim ini adalah memenangkan gelar Europa League.

Musim 2018-2019 dilalui The Blues dengan jatuh bangun. Willian pun mengakui bahwa 2018-19 tidak bisa dikatakan sebagai musim bagus untuk timnya.

Bentuk permainan Chelsea mendapat kritik. Tapi semua itu akan dilupakan jika timnya mengalahkan rival London, Arsenal di Azerbaijan dalam final Europa League.

Pasukan Maurizio Sarri finis ketiga di klasemen Liga Premier dan mencapai final di Piala Carabao. Meski begitu tekanan mengangkat trofi masih dibebankan kepada skuat Chelsea.

Pasalnya masa depan Sarri menjadi taruhannya andai Si Biru mengakhiri kompetisi tanpa gelar. Tapi Willian mengatakan fokus utama skuat saat ini adalah mengangkat trofi.

“Saya tahu ini bukan musim terbaik saya. Saya memang baik-baik saja, tapi itu bukan yang terbaik.” tutur Willian.

“Seharusnya saya bisa bermain lebih baik. Bukan hanya saya, tetapi seluruh pasukan, itu bukan musim terbaik kami. Kita semua tahu kita bisa melakukan yang lebih baik.”

“Tetapi pada akhirnya kami menetapkan beberapa target dan kami mencapai beberapa target itu. Kami mencapai Final Piala Carabao, mencapai posisi ketiga di Liga Premier dan sekarang kami memiliki Final Liga Europa untuk dimainkan.”

“Jika Anda melihat di akhir dan kami memenangkan trofi, maka saya pikir ini musim yang baik. Kami lolos ke Liga Champions dan dapat memenangkan trofi Eropa yang merupakan musim yang baik, meskipun kami selalu menginginkan lebih.”

Moivasi menangi Derby London di Baku

Pemain berusia 30 tahun, yang memainkan 26 laga sebagai starter dari 38 pertandingan Liga Premier musim ini, merasakan kesuksesan Eropa dengan Shakhtar Donetsk di Piala UEFA 2009. Ketika itu, ia menjadi satu dari lima pemain Brasil yang menjadi starter untuk klub asal Ukraina di final Istanbul melawan Werder Bremen.

Namun, dia belum mengangkat trofi kompetisi Eropa di Chelsea meskipun bermain di ibukota Inggris selama enam tahun.

“Kami harus kuat dan melakukan segala yang mungkin untuk memenangkan pertandingan ini,” katanya.

“Kami sudah termotivasi karena selalu bagus untuk memenangkan final. Selalu bagus untuk memenangkan trofi dan kelompok pemain ini telah melakukan itu selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

“Kami sangat ingin memenangkan trofi ini dan kami harus pergi ke sana dan memastikan kami kembali dengan trofi.”

“Ini pertandingan derby melawan Arsenal, yang memiliki tim hebat dengan pemain hebat, dan kami harus melakukan segala yang mungkin untuk menang. Selalu sulit untuk bermain melawan mereka.”

“Kami ingin memenangkan trofi lain, trofi Eropa. Ini akan menjadi permainan yang sangat bagus dan kami yakin kami bisa melakukannya.”

“Kami harus bermain dengan cara yang sama, tetap fokus sepanjang waktu dan pergi ke sana untuk menang. Itulah yang kami inginkan.”

“Derby London di Baku akan sedikit aneh, tetapi kita harus pergi ke sana dengan mental yang tepat untuk memenangkan pertandingan ini dan saya berpikir tidak menjadi masalah di mana pun kita bermain,” tegasnya. (Sumber: Football London)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini