Head To Head Tottenham Hotspur vs Liverpool: Klopp Lebih Superior Dari Pochettino

Laga di Di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019), akan menjadi duel ke-10 bagi Pochettino dan Klopp.

Head to Head Tottenham Hotspur vs Liverpool: Pochettino Vs Klopp

Sepakbola.com РMauricio Pochettino akan beradu strategi melawan Jurgen Klopp saat Tottenham Hotspur berduel lawan Liverpool di Final Liga Champions 2019. Duel kedua manajer dimulai ketika Liverpool merekrut Klopp untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers, Oktober 2015. Uniknya, Pochettino dan Tottenham Hotspur adalah lawan pertama dalam debut Klopp hanya beberapa hari setelah tiba di Anfield. Pochettino lebih dulu membesut Spurs sejak Mei 2014.

Head To Head Tottenham Hotspur vs Liverpool
Head To Head Tottenham Hotspur vs Liverpool: Mauricio Pochettino adalah lawan pertama dalam debut Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool.

Duel pertama Pochettino vs Klopp di ajang Liga Inggris itu berakhir imbang skor 0-0. Itu menjadi satu-satunya hasil tanpa gol antara tim besutan Pochettino melawan tim Klopp. Dalam delapan pertemuan berikutnya selalu tercipta gol yang jika ditotal jumlahnya 24 gol. Dari total sembilan duel, delapan di antaranya terjadi di ajang Liga Inggris sementara satu sisanya terjadi di kancah Piala Liga (EFL).

Jurgen Klopp unggul head to head dengan empat kemenangan sementara Pochettino hanya berhasil menang sekali. Sementara empat pertandingan lainnya berakhir imbang.

Liverpool memenangi dua pertemuan terakhir lawan Tottenham di Liga Inggris 2018-2019. Laga di Anfield dan Wembley dimenangi Jordan Henderson dkk dengan skor identik 2-1. Gol terakhir dalam laga Liverpool vs Tottenham Hotspur dihasilkan dari bunuh diri bek Spurs, Toby Alderweireld.

Head To Head Tottenham Hotspur vs Liverpool
Head To Head Tottenham Hotspur vs Liverpool: Gol bunuh diri Toby Alderweireld menjadi gol terakhir yang tercipta dalam duel kedua tim.

Meski unggul head to head Liverpool tidak bisa begitu saja jemawa. Pun demikian dengan Tottenham yang tak boleh minder. Tak ada yang mustahil dalam sepakbola dan kedua tim sama-sama telah membuktikannya dalam perjalanan menuju final. Tinggal kerja keras yang kemudian akan menentukan hasil akhir.

Head to Head Tottenham Hotspur vs Liverpool: Pochettino Vs Klopp

31 Maret 2019: Liverpool 2-1 Tottenham (Liga Inggris)

Gol Roberto Firmino di babak pertama sempat disamakan oleh Lucas Moura di babak kedua. Akhir pertandingan kemudian ditentukan oleh gol bunuh diri Toby Alderweireld di menit terakhir. Ia tak tak sengaja mendefleksi bola yang coba ditahan kiper Hugo Lloris.

15 September 2018: Tottenham 1-2 Liverpool (Liga Inggris)

Semula direncanakan sebagai pembuka stadion baru Tottenham Hotspur namun urung dan tetap dimainkan di Wembley. Liverpool unggul dua gol lewat Georgino Wijnaldum dan Roberto Firmino dan SPurs hanya mampu membalas lewat satu gol Erik Lamela di masa injury time babak kedua.

4 Februari 2018: Liverpool 2-2 Tottenham (Liga Inggris)

The Reds dan Spurs saling berbalas gol di laga ini. Dua gol Liverpool dihasilkan oleh sepasang gol Mohamed Salah. Sementara Tottenham mencetak gol melalui Victor Wanyama dan penalti Harry Kane. Sebenarnya Spurs mendapatkan dua hadiah penalti di laga ini namun eksekusi pertama Kane gagal.

22 Oktober 2017: Tottenham 4-1 Liverpool (Liga Inggris)

Satu-satunya kemenangan Pochettino melawan Liverpool asuhan Klopp. Juga menjadi laga yang menghasilkan gol terbanyak di antara delapan duel lainnya. Harry Kane mencetak sepasang gol dan dua gol lainnya dicetak oleh Son Heung-Min dan Dele Alli. Sementara Liverpool hanya membalas melalui satu gol Mohamed Salah.

11 Februari 2017: Liverpool 2-0 Tottenham (Liga Inggris)

Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di laga yang dihelat di Anfield ini. Ia mencetak dua gol hanya dalam jarak dua menit yakni di menit 16 dan 18 babak pertama.

25 Oktober 2016: Liverpool 2-1 Tottenham (Piala Liga /EFL)

Satu-satunya duel yang terjadi di luar ajang Liga Inggris antara Pochettino dan Klopp. Di ajang Piala Liga ini kedua manajer banyak menampilkan pemain pelapis. Daniel Sturridge membintangi laga dengan memborong dua gol. Satu-satunya gol balasan Spurs dicetak Vincent Janssen melalui titik putih.

27 Agustus 2016: Tottenham 1-1 Liverpool (Liga Inggris)

Hasil imbang ketiga beruntun dari tiga laga awal Pochettino vs Klopp. Liverpool ungguk di babak pertama lewat eksekusi penalti James Milner. Spurs menyeimbangkan skor melalui Danny Rose di babak kedua.

2 April 2016: Liverpool 1-1 Tottenham (Liga Inggris)

Sama seperti duel pertama, duel kedua Klopp dan Pochettino juga berakhir remis. Bedanya kali ini kedua tim bisa mencetak gol. Gol pembuka dicetak Philipe Coutinho untuk Liverpool dan Harry Kane mencetak gol penyeimbang untuk Tottenham.

17 Oktober 2015: Tottenham 0-0 Liverpool (Liga Inggris)

Duel pertama Pochettino vs Klopp berakhir buntu. Sebagian besar penggawa Tottenham yang menjadi starter masih menjadi andalan Pochettino saat ini. Sementara di kubu Liverpool hanya tersisa James Milner yang keluar Starting XI Klopp saat ini. Sementara pemain lain seperti Simon Mignolet, Alberto Moreno, Adam Lallana dan Divock Origi hanya menjadi pemain pelapis dan sisanya tak lagi berada dalam tim.

Komentari Artikel Ini