Indikasi Makin Kuat, Hazard Sebut Gelar Liga Europa Akan jadi Kado Perpisahan Manis Dengan Chelsea

Sepakbola.com, London – Eden Hazard tak ragu mengatakan bahwa kemenangan di final Liga Europa lawan Arsenal akan menjadi perpisahan yang sempurna untuknya, andai memang ia meninggalkan Chelsea musim panas ini.

Hazard diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge, setelah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Rumor itu menguat di pengujung musim ini, apalagi gelandang asal Belgia itu menyebut sudah menentukan masa depannya.

Memang belum ada gambaran jelas tentang apa yang akan terjadi dengan karier Hazard berikutnya. Pertanyaan apakah ia masih tetap menjadi pemain Si Biru atau tidak musim depan belum terjawab.

Namun indikasi jawaban itu makin terlihat jelas, dengan pengakuannya soal mengangkat trofi di Baku akan menjadi kado perpisahan yang manis untuknya dan Chelsea.

“Ini adalah kompetisi Eropa, jadi bagi saya, untuk klub, untuk manajer, untuk para penggemar, ini adalah sesuatu yang penting,” tutur pemain 28 tahun itu.

“Ketika Anda bermain final, tidak masalah apakah itu Liga Champions, Liga Europa atau Piala Liga, Anda hanya ingin menang, Anda hanya ingin membawa pulang piala dan merayakannya.

“Ketika Anda bermain untuk Chelsea di awal musim, orang-orang berpikir tentang trofi yang mana yang bisa kami miliki di akhir Mei, jadi ini yang penting.

“Kami kehilangan final Piala EFL, jadi pada akhir musim ini adalah trofi yang bisa kami tuju.

“Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak masalah jika saya mencetak gol atau saya tidak mencetak gol. Jika ini adalah pertandingan terakhir saya, saya berharap bisa membawa trofi.

“Apakah itu akan menjadi perpisahan yang sempurna? Iya sepertinya.”

Tak Akan Pindah ke Klub Inggris Lain

Hazard pertama kali datang ke Stamford Bridge dari Lille dengan harga 32 juta pounds pada tahun 2012. Sejak saat itu ia telah mencetak 108 gol dalam 351 penampilan, memenangkan Liga Premier dua kali, Piala FA dan Piala Liga.

Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini pilihan fans, karena ia mampu mempertahan kinerjanya di musim terbaiknya, saat Hazard sukses meraih gelar di bawah Jose Mourinho pada 2014-15.

Namun apa pun yang ada di masa depan, Hazard mengungkapkan dia tidak pernah bisa membayangkan bermain untuk klub Inggris lainnya.

“Tidak ada kesempatan, tidak ada kesempatan. Saya seorang Biru! Itu sangat berarti,” sambungnya.

“Saya tidak bisa bermain untuk klub lain di negara ini,” tutup kakak Thorgan Hazard itu.

Chelsea dilaporkan memasang banderol harga untuk Hazard senilai 130 juta pounds. Namun kita baru akan mengetahui kemana tujuan sang playmaker setelah final Europa league. (Sumber: Football London)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini