Indonesia Takluk Di Kandang Vietnam, Begini Penjelasan Alfred Riedl

Sempat unggul dua kali, Indonesia harus mengakui ketangguhan fisik para pemain Vietnam.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Di Asian Games 2018

Sepakbola.com, Hanoi – Timnas Indonesia menuai kekalahan 2-3 dari Vietnam dalam laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2016, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (9/11) malam.

Ironis karena skuat Garuda sempat unggul dua kali melalui Boaz Solossa di menit 21 dan Irfan Bachdim lewat titik penalti pada menit 51.

Menanggapi hal ini, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Apalagi menurut pelatih asal Austria itu, timnas bermain sangat baik, namun Vietnam mampu memanfaatkan kelemahan timnas Indonesia yang kehabisan napas jelang akhir pertandingan.

“Ini pertandingan yang cepat, saling jual beli serangan. Seperti yang saya bilang saat konferensi pers sebelum pertandingan, Vietnam cukup kuat dan punya daya juang yang tinggi,” kata Riedl dilansir situs PSSI.

“Timnas bukan tidak bermain baik, hanya tekanan Vietnam pada 15 menit terakhir membuat sedikit kesulitan dan Vietnam mampu memanfaatkan itu,” tambahnya.

Kedua tim sebelumnya memang sudah beruji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober lalu. Ketika itu, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 2-2. Riedl menilai kedua tim menampilkan kualitas yang lebih baik dibandingkan waktu bermain di Sleman.

“Yang pasti di pertandingan ini, kedua tim menampilkan kualitas yang lebih baik dibanding sewaktu di Yogyakarta,” tandas Riedl. (pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini