Ivan Carlos Jadi Tumbal Kemenangan Heroik Persija Di Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

Ivan Carlos (foto: media Persija)

Sepakbola.com, Jakarta – Ada kabar tidak mengenakkan dari kemenangan 3-1 Persija Jakarta Mitra Kukar pada pertandingan 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2). Hasil tiga poin itu harus dibayar mahal lantaran satu pemain asingnya yakni Ivan Carlos mengalami cedera parah.

Ivan Carlos yang bermain pada babak kedua harus ditarik keluar setelah 18 menit bermain karena mengalami cedera akibat dilanggar pemain lawan. Bahkan karena cedera yang parah di telapak kaki kanannya, pemain berusia 28 tahun itu langsung dibawa rumah sakit untuk mengetahui cederanya lebih lanjut.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan hingga kini belum mengetahui kondisi cedera dari pemain asal Brasil. Rencananya Ivan akan diperiksa kembali pada Senin (5/2) di Jakarta.

“Rencananya, Ivan akan kami periksa ke dokter orthopedi yang ada di kawasan Bintaro. Mudah-mudahan Ivan tidak mengalami cedera yang lebih buruk,” kata Gede.

Kemungkinan cedera lama kambuh

Ini bak de javu bagi Persija, mengingat Persija juga sempat kehilangan striker andalannya ketika melakukan pertandingan Mitra Kukar pada Liga 1 musim lalu. Saat itu striker asing Reinaldo Costa mendapatkan cedera parah dan harus absen hingga akhir musim.

Sementara ini bukan kejadian pertama kali Ivan Carlos mengalami cedera. Ia pernah mengalami kejadian serupa saat membela Persela Lamongan musim lalu. Ketika itu ia menepi dua bulan. Terkait hal ini bos Persija itu tidak mau berspekulasi.

“Kami sampaikan kepada Ivan agar bersabar menerima kejadian ini karena semua pasti ada hikmahnya. Rekan-rekan Ivan juga memberikan dukungan kepadanya. Ivan juga sangat tegar menghadapi ini semua dan semoga dia segera pulih,” imbuh Gede.

Cedera Ivan Carlos tentunya kabar yang kurang baik jelang tiga pertandingan yang juga sangat penting yang ingin mereka lakoni. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal melakoni dua pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan (10 dan 13 Februari 2018) dan juga pertandingan pertama di penyisihan grup Piala AFC melawan Johor Darul Ta’zim pada 14 Februari 2018.

Komentari Artikel Ini