Jelang Final Liga Champions: Kartu As Tottenham dan Liverpool Versi Mourinho

Sepakbola.com, Madrid – Jose Mourinho mengungkapkan Christian Eriksen akan menjadi kunci permainan bagi Tottenham Hotspur, sementara di kubu Liverpool Virgil van Dijk memainkan peran penting saat kedua tim bentrok di Final Liga Champions.

The Lilywhites membuat kejutan musim ini, mengamankan kemenangan mengesankan atas Manchester City dan Ajax untuk mengamankan tiket final pertama mereka di kancah elite Eropa sepanjang sejarah. Tapi Liverpool juga memiliki momen banyak luar biasa sepanjang musim 2018-19.

Menurut Mourinho, itu membuatnya sulit untuk memprediksi hasil Final Liga Champions. Pasalnya kedua tim akan merasakan bahwa nasib ada di tangan mereka sendiri setelah penampilan yang luar biasa sejauh ini.

“Saya selalu mengatakan bahwa tim yang memiliki sesuatu yang luar biasa dalam perjalanan ke final adalah tim yang sedikit lebih maju,” katanya kepada Eleven Sports.

“Yang aneh tentang final ini adalah bahwa keduanya tiba dengan cara yang benar-benar luar biasa. Mereka tiba di sana hampir seperti raksasa, benar-benar yakin bahwa mereka akan menghancurkan saingan mereka, memiliki segalanya untuk menjadi finalis dengan dua tim sepenuhnya yakin bahwa ‘trofi adalah milikku’.”

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu juga menyebut pemain dari masing-masing pihak yang ia percaya akan menjadi figur kunci.

“Jika saya harus memilih satu, pada dasarnya dalam fase perkembangan terakhir ini, dia adalah Van Dijk. Untuk Tottenham, karena mereka mencapai final tanpa Harry Kane, saya akan mengatakan Eriksen.”

Masing-masing pemain yang telah disebutkan Mourinho memang memiliki kontribusi besar. Namun Liverpool tak boleh terlena dengan label favorit untuk memenangkan pertandingan, setelah dua pertemuan terakhir lawan Spurs di Liga Inggris selalu mereka menangkan.

Harry Kane yang tidak tampil sejak perempatfinal leg kedua dinyatakan sudah bisa tampil di laga final. Ini menjadi tambahan tenaga bagi pasukan Mauricio Pochettino, mengingat juru gedor mereka telah kembali. (Sumber: Football London)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini