Jelang Final Liga Champions: Wijnaldum Bakal Kecewa Andai Tak Dimainkan Klopp Sejak Awal

Sepakbola.com, Liverpool – Georginio Wijnaldum mengaku akan sangat kecewa jika tidak diberi kesempatan bermain sejak, saat Liverpool bertanding di Final Liga Champions lawan Tottenham, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 dini hari WIB.

Wijnaldium bermain sebagai starter saat final lawan Real Madrid di Kiev tahun lalu. Tapi dia tidak dimasukkan dalam susunan pemain utama oleh Jurgen Klopp untuk pertandingan leg kedua semifinal musim ini kontra Barcelona di Anfield.

Gelandang asal Belanda itu baru masuk di babak kedua dan kehadirannya mengubah situasi secara drastis lewat dua gol dalam dua menit yang ia lesakkan ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Terlepas dari penentu kemenangan di semifinal, Wijnaldum menerima bahwa dia belum dapat jaminan bakal mendapatkan tempat di starting line-up untuk partai puncak kali ini.

“Tidak ada jaminan bahwa Anda akan bermain, tapi kita akan lihat,” kata gelandang asal Belanda itu, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

“Saya marah (tidak menjadi starter melawan Barcelona) tapi saya pikir itu normal. Ini pertanda buruk jika Anda senang duduk di bangku cadangan. (Harapannya adalah) jika Anda kembali dari cedera dan Anda kembali ke langkah selanjutnya.

“Saya hanya ingin bermain sebanyak mungkin, terutama dalam pertandingan seperti ini (final). Saya pikir semua orang akan kecewa jika mereka tidak bermain. Saya kecewa tapi pada akhirnya Anda bermain sebagai tim.

“Kami memiliki tim yang saling mendukung, Anda melakukan pekerjaan Anda dan mencoba membantu tim memenangkan pertandingan.

“Ketika masuk saya memberikan segalanya dan kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi.”

Tottenham Vs Liverpool: Statistik Jelang Final Liga Champions Yang Perlu Anda Ketahui

Wijnaldum menambahkan dia dan rekan setimnya sangat bertekad memastikan diri mengakhiri musim “indah” dengan raihan trofi.

“Begitulah semua orang memikirkannya, juga saya sedikit,” katanya.

“Anda ingin memberi musim terbaik dengan sebuah trofi. Karena itu sangat indah dan kami melakukan yang terbaik untuk memenangkan sesuatu selama musim ini. Kami berharap kami bisa memenangkannya.

“97 poin di liga, itu tidak cukup, tapi kami melakukan (banyak) upaya dalam kinerja kami. Kami memiliki kepercayaan diri dan memiliki keyakinan bahwa kami dapat membuat posisi buruk menjadi bagus.

“Itulah sebabnya kami ingin mengakhiri musim ini dengan sesuatu yang istimewa,” pungkas mantan pemain Newcastle United itu. (Sumber: Liverpoolfc)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini