Jelang Final Liga Europa, Manajer Chelsea Kecewa Arsenal Tanpa Mkhitaryan

Sepakbola.com, London – Manajer Chelsea Maurizio Sarri tidak suka melihat kenyataan bahwa Arsenal tidak akan diperkuat Henrikh Mkhitaryan di final Europa League.

Gelandang 30 tahun asal Armenia itu tidak akan melakukan perjalanan ke Baku bersama pasukan Arsenal, karena ketegangan diplomatik antara negaranya dan Azerbaijan.

Mkhitaryan yang merupakan kapten timnas Armenia, telah membuat keputusan untuk tidak ikut serta dalam pertandingan final Liga Europa antara The Blues menghadapi The Gunners di Baku, Azerbaijan.

Menanggapinya, Sarri mengaku kecewa dan alasan di balik keputusan tersebut memalukan bagi pemain dan para penggemar. Menurutnya final harus digelar di tempat yang nyaman untuk semua pemain.

Berbicara dalam konferensi pers, Sarri mengatakan: “Lokasi adalah masalah besar bagi penggemar kami, lokasi lain akan lebih baik.

“Saya pikir tidak ada perbedaan, karena mungkin situasinya akan sama untuk kedua tim.

“Tapi tentu saja, akan lebih baik bermain dengan 30.000 penggemar Chelsea dan 30.000 penggemar Arsenal. Anda melakukan pekerjaan untuk ini sampai ke pertandingan ini. Jadi, lebih baik bagi semua orang untuk menyaksikan penggemar mendukung tim di belakangnya.”

“Saya benar-benar sangat kecewa dengan situasi ini karena saya ingin melihatnya (Mkhitaryan) di lapangan. Dalam situasi ini, Anda hanya harus menghormati keputusannya.”

Hanya 6.000 penggemar Chelsea yang akan melakukan perjalanan ke Baku untuk final Liga Europa tujuh hari lagi.

Ini akan menjadi final Europa League keempat bagi manajer Tim Meriam London, Unai Emery. Sebelumnya dia pernah memenangkan tiga gelar Europa League secara beruntun bersama Sevilla. Jika The Gunners mampu mengatasi The Blues, maka wakil Inggris di Liga Champions musim akan bertambah menjadi lima tim. (Sumber: Football London)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini