Jika Harus Memilih, Legenda Brasil Ini Pilih Ronaldo Ketimbang Messi Buat Raih Ballon d’Or, Ini Alasannya

Ronaldo Nazario juga menyebut akan sangat baik bagi CR7 untuk pensiun di Real Madrid.

Ronaldo (foto: Marca)

Sepakbola.com, Pachuca – Saat berada di Pachuca, Meksiko untuk menerima gelar kehormatan, mantan bintang Brasil, Ronaldo Nazario mendukung Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini.

Selain itu ia juga menyebut bahwa akan sangat baik bagi striker Portugal tersebut untuk mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu, setelah CR7 mendapatkan kontrak baru yang membuat ia akan bertahan di Real Madrid sampai tahun 2021 mendatang.

“Akan lebih baik jika Cristiano Ronaldo pensiun di Real Madrid dan kemudian bekerja di klub,” kata legenda Brasil itu kepada Claro Sports. “Saya tidak akan pernah berpikir kalau dia akan melalui musim yang sulit.”

“Tahun ini, jika saya harus memilih, saya akan memilih Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi untuk penghargaan Ballon d’Or karena apa yang ia telah dimenangkannya,” lanjut Ronaldo.

Selain itu, ketika ditanya apakah lebih baik Karim Benzema atau Alvaro Morata yang layak untuk mendapat tempat di Starting XI Real Madrid, Ronaldo Nazario bersikeras bahwa Zidane telah mengelola situasi tersebut dengan baik dan bahwa persaingan di antara kedua striker tersebut justru baik untuk skuat Los Blancos.

“Kompetisi seperti itu sehat bagi klub seperti Madrid,” tambahnya. “Mereka berdua harus siap untuk bermain.”

“Dia (Zidane) memberikan waktu bermain untuk Lucas Vazquez, Isco, Morata dan Marco Asensio, kepada pemain yang pantas mendapatkannya,” ujar Ronaldo.

Menurutnya Zidane adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya. “Sebagai pelatih, dia melakukan pekerjaan yang besar dan dalam waktu singkat dia telah memenangkan lebih dari sekedar rasa hormat dari para pemainnya.” (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini