Kalah Karena Kelelahan, Persija Jakarta Siap Balas Di Kandang

Sepakbola.com, Johor – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan salah satu penyebab kekalahan telak yang dialami saat lawan Johor Darul Takzim di laga perdana AFC Cup Grup H, adalah karena anak asuhnya mengalami kelelahan.

Seperti diektahui Persija baru saja selesai melaksanakan leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan di Stadion Manahan Solo. Singkatnya waktu istirahat membuat Macan Kemayoran tak berkutik di laga selanjutnya.

Dalam duel yang berlangsung di Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Rabu (14/2) Persija Jakarta dilumat tim Harimau Selatan, julukan JDT dengan skor 3-0. Gol juara Liga Malaysia 2017 inu diciptakan oleh Hazwan Bakrie (30′), Jorge Pereyra (42′) dan Muhammad Safawi (76′).

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Johor Darul Takzim 3-0 Persija Jakarta: Tanpa Simic, Macan Kemayoran Takluk

Teco juga tidak menurunkan skuat terbaiknya. Beberapa pemain seperti Marko Simic, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, dan Ramdani Lestaluhu disimpan karena akan jadi tumpuan utama di final Piala Presiden 2018 melawan Bali United, Sabtu (17/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pemain kami agak kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Solo, Jakarta, Singapura dan johor. Ada lima pemain yang tidak kami bawa karena alasan kebugaran,” ujar Teco selepas laga.

Selain itu ia mengakui JDT juga bermain lebih baik, terbukti sepanjang laga pasukan Ulisses Morais terus memaksa tamunya bermain bertahan.

“Namun disamping itu tim Johor malam ini bermain bagus jadi kami ucapkan selamat,” tambah Teco.

Terakhir, mantan pelatih fisik Persebaya ini bertekad membalas kekalahan ketika mereka menjamu JDT di SUGK. Ia siap membalas margin tiga gol ini agar peluang Persija lolos ke babak knock-out tetap terbuka.

“Tentu. Kami sangat optimis bisa melakukannya karena pemain-pemain kami akan all out di kandang,” tutupnya.

 

(Sumber: Rilis Persija)

Komentari Artikel Ini