Kane Atau Moura? Pochettino Masih Bimbang

Kane belum bermain sejak cedera pergelangan kaki melawan Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino tak mau mengungkapkan apakah Harry Kane yang akan menjadi starter di final Liga Champions. Dia hanya memastikan keputusan tersebut tidak mudah.

Kane belum bermain sejak cedera pergelangan kaki melawan Manchester City di leg pertama perempatfinal 10 April lalu. Namun, kapten Inggris ini sempat berlatih sebelum pertandingan melawan Liverpool di Madrid, hanya saja belum jelas apakah Pochettino akan menjadikannya starter atau tidak.

“Kami sedang sesi latihan dan kami akan memutuskannya,” kata Pochettino saat konferensi pers dikutip dari goal.com (31/6).

Tottenham lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya usai hattrick Lucas Moura melawan Ajax di semifinal, namun striker asal Brasil ini bisa tak dimainkan bila Kane diputuskan masuk susunan pemain inti.

Dan Pochettino mengakui itu akan menjadi keputusan sulit tak memainkan atau mengambil opsi alternatif memainkan pahlawan mereka melawan Ajax pada pertandingan dramatis seperti itu.

“Normal Anda menanyakan soal itu pada saya, sulit bagi Anda bila ada di posisi saya atau pelatih lain, itu normal, ini tidak mudah,” kata Pochettino.

“Membuat keputusan itu tidak mudah, pertandingan terakhir yang kami mainkan, perempatfinal dan semifinal, babak 16 besar, setiap pertandingan Anda perlu membuat keputusan.”

“Besok keputusan berbeda, agar jelas kami memiliki semua informasi, setiap detailnya, kami mengambil keputusan terbaik untuk menang. Seperti biasa, menyakitkan Anda hanya bisa memilih 11 orang di sepakbola, itu situasi yang sangat menyakitkan,” tambahnya. (Sumber: goal.com)

Komentari Artikel Ini