Kongres PSSI Digelar Besok, Bonek Kembali Serbu Jakarta

Kongres PSSI

Sepakbola.com, Jakarta – Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016/2020 akan berlangsung Kamis (10/11) dan akan berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara. Rencananya kongres ini akan dikawal oleh salah satu kelompok basis suporter.

Bonek atau suporter setia Persebaya Surabaya dipastikan akan hadir dalam kongres tersebut. Selain ingin ikut menyukseskan gelaran kongres, mereka akan mengawal kongres di mana salah satu agendanya mengaktifkan kembali anggota Persebaya Surabaya di PSSI.

Rencananya ada sekitar 2000 suporter Persebaya yang akan ke Jakarta, mereka mulai masuk Ibu Kota hari ini (9/11). Selama di Jakarta mereka akan bergerak ke kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PSSI sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk bisa menggelar kongres besok. Semua persiapan kongres mulai dari perizinan hingga penyebaran undangan kepada voters maupun calon ketua umum PSSI sudah diselesaikan.

“Persiapan kongres sudah hampir 100 persen dan bisa dibilang tinggal digelar saja. Perlengkapan pun sudah tersedia, termasuk kertas suara,” kata Sekjen PSSI Azwan Karim.

Dalam kongres PSSI nanti, ada delapan calon ketua umum yakni Moeldoko, Edy Rahmayadi, Kurniawan Dwi Yulianto, Tonny Apriliani, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Erwin Aksa dan Bernhard Limbong, yang akan bersaing menjadi PSSI 1. (Sumber: Bola)

Komentari Artikel Ini