Laga Liverpool Vs MU Jadi Salah Satu Penampilan Terbaik Fabinho Musim Ini

Di musim debutnya bersama Liverpool, Fabinho telah tampil dalam 40 laga di semua ajang dan mencetak satu gol plus dua assist.

Sepakbola.com, Madrid – Gelandang Liverpool Fabinho mengatakan mengalahkan Manchester United pada Desember yang lalu membantu untuk menyulut kariernya di Anfield.

Pemain internasional Brasil bergabung dengan The Reds dalam transfer senilai hampir 44 juta pound dari AS Monaco pada Mei 2018. Namun, ia harus menunggu hingga September untuk mendapatkan debut di Liverpool.

Setelah bulan September, penampilan Fabinho terus meningkat. Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat memperkuat Liverpool mengalahkan Manchester United 3-1 pada awal Desember tahun lalu.

“Saya tahu itu akan sulit dan akan ada saat-saat ketika saya akan keluar dari tim,” kata Fabinho kepada Sky Sports. “Tetapi tidak pernah ragu bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat.”

“Tidak semua pemain yang pindah ke klub baru dan langsung masuk ke tim, seperti kasus saya.”

“Semua orang mengatakan kepada saya seperti itulah cara kerja pelatih. Para pemain baru tidak secara otomatis langsung dilemparkan ke tim utama.”

Adaptasi dan kepercayaan diri

Fabinho menceritakan dua pertandingan yang cukup penting dalam musim debutnya bersama Liverpool. Pertama adalah lawan Arsenal yang menjadi kunci adaptasi dan kedua lawan Manchester United yang menjadi panggung pembuktian.

“Dalam hal beradaptasi, ada banyak persiapan dan banyak kerja keras.”

“Dua pertandingan khususnya yang menonjol bagi saya adalah pertandingan melawan Arsenal. Saat itulah saya benar-benar memahami kecepatan Liga Premier dan perhatian terhadap detail yang dibutuhkan.¬†Juga dalam hal membangun kepercayaan diri saya. Permainan menonjol adalah saat melawan Manchester United.”

“Pertandingan dengan Manchester United, itu mungkin salah satu yang terbaik musim ini,” tandas pemain yang bisa dimainkan di beberapa posisi di lini belakang itu.

Liverpool sendiri mengakhiri Premier League musim 2018-19 dengan menempati posisi kedua klasemen akhir. Selain itu mereka juga masih berkesempatan mengakhiri musim ini dengan raihan trofi jika mereka bisa mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. (Sumber: Sky Sports)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini