Lagi, Gareth Bale Rebut Gelar Pemain Terbaik Wales

Sepakbola.com – Gareth Bale melanjutkan dominasinya dalam pemilihan pemain terbaik Wales, dengan mengklaim penghargaan tersebut untuk tahun 2016 atau yang keempat beruntun baginya.

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengumumkannya pada Selasa (8/11) malam waktu setempat. Kini untuk keenam kalinya dalam tujuh tahun terakhir, bintang Real Madrid itu terpilih sebagai pemain terbaik Wales. 

Bale menjadi tulang punggung Wales yang membuat kejutan di Euro 2016 dengan melaju hingga semifinal, lengkap dengan mencetak tiga gol di fase grup. Pemain berusia 27 tahun ini juga mengangkat trofi Liga Champions bersama Los Blancos. 

Dengan torehan 64 caps untuk Wales, Bale yang baru menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid, juga sangat berpotensi menjadi top skorer sepanjang masa negaranya. Saat ini Bale hanya terpaut tiga gol dari Ian Rush dengan rekor 28 gol.

Sementara itu gelandang Stoke City, Joe Allen, terpilih sebagai pemain terbaik pilihan penggemar. Chris Coleman mendapat penghargaan khusus dari FAW karena membawa Wales ke empat besar Piala Eropa, pada penampilan pertama The Dragons di turnamen besar sejak 1958. (Sumber: FAW)

Komentari Artikel Ini