[TOP 5] Pemain Muda Serie A Yang Punya Prospek Cerah

Sepakbola.com, Yogyakarta – Serie A Italia pernah menjadi pusat sepakbola Eropa di tahun 1990an hingga awal 2000an. Kala itu hampir semua bintang top dunia pernah merasakan berkarier di Italia.

Namun, belakangan status Italia agak sedikit bergeser. Dari sebelumnya sebagai tempat berkumpulnya pada bintang dunia, menjadi tempat tumbuh kembang para pemain muda berbakat.

Saat ini banyak sekali pemain usia muda yang mulai merintis karier di Serie A. Sepakbola.com memiliki catatan lima pemain muda di Serie A yang memiliki prespek paling cerah.

Cengiz Under (AS Roma)

Pemain Muda Serie A
Cengiz Under – AS Roma

Musim 2018-19 adalah musim kedua Under bermain untuk AS Roma. Musim ini, Under terlihat kian tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa.

Selain mengandalkan kecepatan dan insting mencetak gol, winger berusia 21 tahun itu juga mulai bisa mengendalikan egonya. Kini Cengiz Under sudah mencetak 10 assist untuk I Lupi di semua ajang.

Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Pemain Muda Serie A
Nicolo Zaniolo – AS Roma

Satu lagi talenta muda tumbuh dari AS Roma. Talenta yang dimaksud adalah Nicolo Zaniolo yang terus mencuri perhatian publik hingga saat ini.

Sebagai pemain yang masih berusia 19 tahun, jumlah 35 penampilan yang dimiliki Zaniolo pada musim ini tentu tidak sedikit. Selain itu eks pemain Inter Milan itu juga melengkapi penampilannya dengan torehan enam gol.

Sandro Tonali (Brescia)

Pemain Muda Serie A
Sandro Tonali – Brescia

Tonali baru akan merasakan bermain di Serie A pada musim depan. Ia menjadi bagian penting dalam keberhasilan Brescia menjadi juara Serie B musim ini dan memastikan satu tiket promosi.

Di Serie B musim 2018-19, gelandang yang disebut memiliki kemiripan dengan Andrea Pirlo itu tampil di 34 pertandingan, mencetak tiga gol dan tujuh assist. Bahkan beberapa waktu yang lalu Tonali sudah merasakan bermain untuk tim nasional senior Italia.

Nikola Milenkovic (Fiorentina)

Pemain Muda Serie A
Nicola Milenkovic – Fiorentina

Fiorentina memang tampil tak terlalu mengesankan di Serie A musim 2018-19. Tim yang berasal dari kota Firenze itu hanya bisa menduduki papan tengah klasemen akhir Serie A.

Namun, Fiorentina tetap mampu melahirkan pemain-pemain potensial, Nikola Milenkovic salah satunya. Bek asal Serbia ini punya postur mencapai 195 cm. Sekilas, perawakannya bek 21 tahun ini mirip dengan Nemanja Vidic. Jika terus tampil konsisten, bukan tak mungkin beberapa musim lagi La Viola akan mendapatkan banyak uang dengan menjual pemain satu ini.

Moise Kean (Juventus)

Pemain Muda Serie A
Moise Kean – Juventus

Musim 2018-19 bisa dikatakan sebagai musim yang sangat bagus bagi Moise Kean. Setelah sekali dua kali muncul di musim 2017-18 lalu, Kean cukup sering mendapatkan kesempatan bermain di musim ini.

Pemain yang masih berusia 19 tahun itu memiliki kesempatan 15 kali bermain di semu aajang untuk Juventus di musim ini. Kean membayar kesempatan itu dengan torehan tujuh gol dan satu assist. Dengan bimbingan langsung dari Cristiano Ronaldo, Kean akan terus berkembang pesat.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini