Luiz Ingatkan Chelsea Soal Pengalaman Emery Di Final Liga Europa

Sepakbola.com, London – Bek Chelsea, David Luiz, ingat saat dilatih Unai Emery di Paris Saint-Germain, dan menurutnya manajer Arsenal itu tahu caranya memenangkan Final Liga Europa.

Luiz dan Emery sempat bekerja sama di Paris, dengan manajer asal Spanyol itu bergabung dengan PSG tak lama sebelum Luiz pergi untuk bergabung kembali dengan The Blues pada 2016. Sebelum tiba di Paris, Emery bergabung dari Sevilla di mana ia memenangkan Liga Europa sebanyak tiga kali.

Periode singkat itu meninggalkan kesan bagi Luiz, dan dia memuji dampak Emery di London utara. Bek itu mengatakan: “Mereka telah luar biasa karena tidak pernah mudah untuk mengganti manajer setelah bertahun-tahun Arsene Wenger ada di sana.”

“Dan kemudian Unai datang untuk mencoba membangun filosofi baru dan berusaha mendapatkan kepercayaan dari para pemain, klub dan para pendukung. Dan saya berpikir dia telah menunjukkan usaha luar biasa,” tambah pemain berusia 32 tahun itu kepada situs resmi Chelsea.

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain selama beberapa bulan dengan Unai, dan dia adalah sosok yang hebat, pelatih hebat dan pria hebat. Dan terutama di kompetisi ini, dia tahu bagaimana caranya menang, sehingga itu sebabnya Arsenal berada di final. Kami harus menyadari hal itu, dan menemukan cara yang tepat untuk mengalahkan Unai dan Arsenal di final.”

“Dia bersemangat dengan pekerjaannya. Dia membangun tim dengan semangat dan hasrat untuk permainan ini, saya pikir itu bagus baginya. Dia dapat berbicara bahasa Prancis dan semua pemain top dari timnya sekarang, mereka berbicara bahasa Prancis, dan itu bagus.”

Luiz, yang berada di periode keduanya bersama Chelsea, yakin sepak bola Inggris telah membaik sejak ia mulai bermain di Liga Inggris pada 2011. Menurutnya, perubahan gaya permainan klub-klub Inggris berdampak positif bagi mereka.

“Sekarang di sepak bola modern, striker adalah pemain bertahan pertama di tim, dan pemain belakang adalah striker pertama. Saya suka itu, dan itu adalah evolusi sepak bola. Saya ingat ketika saya mulai bermain di sini, tidak ada yang ingin saya mainkan bola dari belakang, tidak ada yang ingin saya melepaskan umpan jauh,” pungkas Luiz. (Sumber: Chelsea)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini