Lukaku Ungkap Gaya Melatih Tierry Henry Di Timnas Belgia, Seperti Apa?

Henry ditunjuk sebagai asisten pelatih Belgia pada Agustus lalu.

Romelu Lukaku merasa Thierry Henry melatihnya dengan keras

Sepakbola.com, Brussel – Striker Belgia, Romelu Lukaku mengatakan teknik pelatihan legenda Arsenal, Thierry Henry menuntut kerja keras membuat striker Everton ini sulit bersenang-senang.

Mantan striker Arsenal dan Barcelona ditunjuk sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia pada Agustus lalu untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Saat ini Belgia yang ada di peringkat keempat FIFA memiliki rekor 100 persen setelah tiga pertandingan dan Lukaku mengatakan tuntutan Henry cukup sulit.

“Tak mudah dengan dia, dia sangat menuntut,” kata Lukaku kepada SFR Sport dikutip dari Goal.com (9/11)

“Saya belum pernah mengalami itu sebelumnya. Bahkan ketika saya membuat passing bagus, jika bola di luar kontrol sedikit dia langsung menegur saya,”

Lukaku sudah mencetak tujuh gol setelah sembilan kali starter untuk Everton musim ini dan tiga gol untuk Belgia dari tiga pertandingan. Pemain 23 tahun ini mengatakan Henry melihat dirinya dalam Lukaku dan berharap bisa meniru legenda Prancis tersebut.

“Saya merasa dia melihat ada karakteristik dirinya di diri saya ketika masih muda. Itu sebabnya dia sangat keras kepada pada saya. Berkat dia saya lebih cerdas dalam bergerak dan saya jadi jarang terperangkap offside,”

“Dia juga mengajarkan saya mengenai finishing, mengontrol bola dan melihat permainan. Dia pernah membuat 10 assist dalam satu musim dan saya ingin menirunya,” tambah Lukaku. (Sumber: Goal)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini