Mantan Bek Kiri Barcelona Segera Jadi Pelatih Lyon

Klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon memercayakan dua posisi penting di klub kepada dua mantan pesepakbola Brasil.

Sepakbola.com, Lyon – Mantan bek kiri Barcelona, Sylvinho akan ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Lyon. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas.

Sylvinho akan menggantikan Bruno Genesio yang dipastikan tak akan menukangi Lyon lagi setelah musim 2018-2019 berakhir. Sylvinho sebelumnya sudah sebagai pelatih kepala untuk tim U-23 Brasil pada bulan April tetapi ia telah dibebaskan dari kontraknya beberapa waktu yang lalu.

Untuk mendampingi Sylvinho, Lyon juga akan menunjuk Juninho Pernambucano sebagai Direktur Teknik klub tersebut. Seperti yang kita tahu, Juninho adalah salah satu legenda terbesar yang dimiliki Lyon.

“Juninho akan tiba dengan cepat,” kata Aulas kepada Canal Plus.

“Dia yang memilih pelatih. Saya bertemu dengan Sylvinho, dan dia setuju. [Juninho] mengenal saya, dia paham di mana dia berada. Saya banyak bekerja dengannya ketika dia berada di klub sebagai pemain.”

“Sylvinho akan datang sesegera mungkin, kami telah menyelesaikan beberapa hari terakhir kedatangan Sylvinho, yang sudah kami komunikasikan dengan Federasi Sepakbola Brasil,” tandas sosok yang kerap berkomentar menarik di hadapan media tersebut.

Pengalaman pertama Sylvinho

Penunjukan Sylvinho sebagai pelatih baru Lyon ini cukup menarik. Sebelumnya sosok yang pernah memperkuat Arsenal dan Manchester City itu sama sekali belum punya pengalaman melatih klub di level senior.

Pengalamannya di level senior hanya sebatas menjadi asistan manajer yakni di Tim Nasional Brasil, Inter Milan dan Corinthians.

Lyon telah menyegel posisi tiga di Ligue 1 musim ini meski masih ada satu laga yang tersisa. Hal itu membuat Nabil Fekir dan kolega akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan. (Sumber: Sky Sports)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini