‘Menang Di Final Liga Europa Akan Jadi Penutup Musim Sempurna Chelsea’

Sepakbola.com, London – Bek Chelsea Emerson Palmieri yakin memenangkan final Liga Europa melawan Arsenal akan menjadi penutup musim perdana sempurna bagi The Blues bersama Maurizio Sarri.

Chelsea memiliki peluang untuk mengklaim trofi utama di musim yang bergejolak ketika mereka bertemu Arsenal di Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Mengamankan trofi Liga Europa dan menyelesaikan musim di tempat ketiga di Liga Inggris akan membantu Chelsea membenarkan taktik Sarri yang sangat dikritik belakangan ini. Meski manajer asal Italia itu mengklaim bahwa nasibnya tidak harus bergantung pada pertandingan di Baku, Emerson berpendapat kemenangan atas Arsenal akan menjadi pencapaian yang luar biasa.

“Ini pertandingan derby dan final, jadi kami tidak bisa menganggap ini seperti pertandingan apa pun yang biasanya kami mainkan,” kata bek kiri asal Brasil itu dilansir situs resmi Chelsea.

“Saya memprediksi Arsenal akan bermain dengan sangat agresif sejak awal karena mereka tidak berhasil masuk empat besar. Kami berhasil masuk ke Liga Champions, dan memenangkan Liga Europa akan membuat mimpi tahun ini menjadi kenyataan. Kami berharap untuk bisa mewujudkannya.

“Bagi saya pribadi itu akan sangat memuaskan. Saya memainkan banyak pertandingan dan memenangkan turnamen seperti ini membuat saya merasa sebagai pemain penting,” lanjutnya.

Emerson telah menikmati lebih banyak menit bermain di Eropa dan ia pun menjadi starter di kedua leg pertandingan semifinal melawan tim Bundesliga Eintracht Frankfurt. Soal performanya selama ini, Emerson merasa sangat puas.

“Saya pikir saya telah berhasil bermain dengan sangat baik. Saya telah menunjukkan kemampuan untuk tampil dengan cukup dewasa di level ini, dalam kompetisi seperti ini. Saya pernah bermain di kompetisi ini ketika saya masih di Roma tetapi kami tidak bisa melewati babak 16 besar. Sekarang kami punya kesempatan untuk bermain di final. Saya benar-benar berharap kami bisa membawa pulang gelar, untuk saya pribadi, untuk rekan satu tim saya, untuk klub dan untuk para pendukung,” pungkasnya.

Chelsea tak akan diperkuat Ruben Loftus-Cheek akibat cedera saat melakoni final Liga Europa nanti. Sementara Arsenal tanpa Henrikh Mkhitaryan yang memutuskan tidak berangkat karena masalah keselamatan, karena negara asalnya Armenia dan tempat final Azerbaijan sedang berkonflik. (Sumber: Omnisport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini